Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Perlu Antri, Pesan Minyak Goreng Kini Bisa Lewat Aplikasi?

Tak Perlu Antri, Pesan Minyak Goreng Kini Bisa Lewat Aplikasi? Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenalkan layanan untuk pemesanan minyak goreng menggunakan aplikasi. Warga yang membutuhkan minyak goreng curah nantinya bisa melakukan pemesanan lewat koordinasi Ketua RW.

Program yang dinamakan Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Curah Bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Untuk Ibu-ibu Dimana-mana) itu dikenalkannya saat menghadiri kegiatan Pasar Rakyat Jabar Juara di Sawangan, Depok kemarin.

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan upaya ini merupakan respon sosial dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat atas persoalan warga yang kesulitan mendapatkan minyak goreng, dengan harga sesuai ketentuan.

"Jadi dalam masa krisis seperti ini kami tugaskan PT Agro Jabar untuk mencari minyak goreng kemudian dibagikan kepada rumah-rumah tangga dengan cara yang nyaman," Kata Kang Emil.

Kang Emil menjelaskan bila aplikasi tersebut sementara ini tidak bisa diakses oleh masyarakat melainkan hanya oleh RW. Jadi kata dia, pihak RW yang mendata warganya yang membutuhkan minyak goreng, kemudian melakukan pemesanan lewat aplikasi.

“Pelaksanaannya dikoordinasi oleh RW dengan prioritas wilayah yang harganya minyak gorengnya masih tinggi. Selain untuk meredam lonjakan permintaan, pihak  RW lebih mengetahui siapa saja warga yang paling membutuhkan minyak goreng,” Ucapnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Temukan Produk Minyak Goreng Kemasan Tak Berijin

Dengan cara ini, Mantan Wali Kota Bandung itu berharap warga dapat dengan mudah mendapatkan minyak goreng , dan tidak perlu mengantre.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan