Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atasi Levante, Barcelona Tempel Ketat Real Madrid

Atasi Levante, Barcelona Tempel Ketat Real Madrid Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, Jakarta -

Barcelona berhasil meraih hasil meyakinkan dalam lanjutan La Liga Spanyol . Pasukan Xavi Hernandez meraih poin penuh setelah menang 3-2 atas tuan rumah Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini,Barcelona menempel ketat Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Barcelona menempati urutan kedua klasemen dengan nilai 60 atau  berjarak 12 angka dari Real Madrid.

Poin Barcelona sama dengan Sevilla yang ada di urutan ketiga. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Levante membuka golnya lewat titik putih pada menit ke-53.

Jose Luis Morales yang menjadi eksekutor mampu menaklukkan Marc-Andre ter Stagen. Levante hampir saja bisa mencetak gol keduanya di menit ke-56. Wasit kembali menghadiahi mereka  penalti.

Namun sayangnya, tendangan yang dieksekusi oleh Roger Marti masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Ter Stegen.  Setelah itu, Blaugrana meresponnya dengan sangat baik.

Pasalnya, tandukan Aubameyang berhasil merobek jaring gawang Levante di menit ke-59. Dia berhasil mengkonversi umpan matang yang diberikan Ousmane Dembele. Skor pun kini menjadi imbang 1-1.

Barcelona masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol keunggulan. Hingga akhirnya mereka sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-63. Kali ini giliran Pedri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 1-2, Levante bukan tanpa perlawanan. Tim tuan rumah terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hingga akhirnya peluang mereka pun tercipta di menit ke-83.

Lagi-lagi, Barcelona harus kebobolan lewat titik putih. Adalah Melero yang sukses mencetak gol untuk Levante. Skor pun menjadi imbang 2-2. Pertandingan pun terus berjalan sengit.

Blaugrana masih terus tampil menyerang dan berupaya untuk mencetak gol kemenangan. Hingga akhirnya, Barcelona berhasil mencetak gol keunggulan menjadi 3-2 di menit akhir babak kedua. Tepatnya di menit ke 90+2. Adalah Luuk de Jong yang menjadi penyelamat Blaugrana

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan