Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demo Mahasiswa 11 April, Hasto Kristiyanto: Jangan Sampai Salah Alamat dari Ayu Ting-Ting

Demo Mahasiswa 11 April, Hasto Kristiyanto: Jangan Sampai Salah Alamat dari Ayu Ting-Ting Kredit Foto: Twitter/Hasto Kristiyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait rencana aksi demo 11 April 2020 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Hasto menyebutkan demonstrasi merupakan bagian dari hak berserikat, berkumpul, dan menyampaikan pendapat rakyat. Dia bahkan mengenang dirinya saat mengikuti demonstrasi.

Baca Juga: BEM SI Gelar Demo 11 April, Dapat Dukungan PA 212: Memang Rezim Ini Sudah Sangat Zalim dan Gagal

"Ya, saya dulu juga ikut demo menjelang Pak Harto lengser. Jadi, itu kan hak untuk berserikat, berkumpul, dan menyampaikan pendapat. Itu diatur konstitusi," kata Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Hanya saja, lanjut Hasto, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan sikap terkait isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Presiden Jokowi sejak awal sudah menegaskan sikapnya yang senapas dengan partai yaitu untuk taat pada konstitusi," lanjutnya.

Baca Juga: Catatan IPW untuk Polri dalam Demo Mahasiswa 11 April: Tindakan Represif Harus Dihindari

Dia menilai jika aksi demo 11 April 2022 ditujukan terkait isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden salah alamat.

"Saya jadi teringat suatu lagu jangan sampai salah alamat dari Ayu Ting-Ting. Jangan sampai salah alamat," ujar pria kelahiran Yogyakarta 7 Juli 1966 itu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan