Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BLU-PIP Gandeng PT Dwi Optima Selaras Bantu UMKM Jangkau Pasar Lebih Luas

BLU-PIP Gandeng PT Dwi Optima Selaras Bantu UMKM Jangkau Pasar Lebih Luas Kredit Foto: PT Dwi Optima Selaras
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pusat Investasi Pemerintah menggandeng PT Dwi Optima Selaras untuk membantu UMKM di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara keduanya yang diwakilkan oleh Ririn Kadariyah selaku Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah dan Nurkholis selaku Direktur Utama PT Dwi Optima Selaras, di kantor BLU-PIP, Jakarta Pusat. 

PT Dwi Optima Selaras atau CHOOP adalah Automation WhatsApp Catalogue Commerce yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Bali. CHOOP menghadirkan sarana pemesanan online berbagai kebutuhan keseharian masyarakat dan bertekad membantu UMKM dalam memasarkan produknya.

Ririn Kadariyah, Direkur Utama Badan Layanan Umum PIP mengatakan dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pelayanan prima serta membantu para UMKM di Indonesia mengembangkan usaha dan mempromosikan produknya dengan platform digital yang tersedia untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Kami optimis bahwa platform ini dapat menjembatani agar UMi dapat berkembang. Banyak sekali tantangan ke depan dan dengan inovasi dari anak muda ini kami harapkan dapat menjangkau pelaku usaha yang paling bawah karena tugas kami di sini bukan hanya masalah pembiayaan saja tetapi juga tumbuh kembang UMKM,” ujar Ririn Kadariyah, dalam siaran media Senin (11/4/2022). 

Sementara itu, direktur utama PT Dwi Optima Selaras mengatakan “berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan PIP kepada dos, kedepannya kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk mencapai visi misi bersama dalam pengoptimalisasi UMKM”.

Kerjasama ini merupakan upaya BLU-PIP dalam mendukung perluasan penyaluran, peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro, penguatan ekosistem Pembiayaan UMi, keandalan data UMKM serta implementasi pencairan pembiayaan melalui uang elektronik (UE) untuk meningkatkan ketepatan sasaran penyaluran, mendukung inklusi keuangan serta Gerakan Nasional Non Tunai.

Dalam hal ini, kerja sama tersebut memiliki misi untuk mengoptimalkan pelaksanaan program Pembiayaan Ultra Mikro melalui penyelenggaraan pendampingan, penyelenggaraan pelatihan bagi Pendamping dan Pelaku Usaha Mikro, penyediaan platform digital, data analytics, serta penyelenggaraan kegiatan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: