Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rajawali Media Gelar Digital Art Gallery 2022 Pertama di Indonesia Gunakan Media LED

Rajawali Media Gelar Digital Art Gallery 2022 Pertama di Indonesia Gunakan Media LED Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Rajawali Media,  perusahaan out of home yang bergerak di bidang jasa  media LED dan billboard  menggelar event bertajuk Jakarta Digital Arts Gallery 2022 (JDAG 2022).

Event yang berlangsung dari 1 – 30 April 2022 ini menampilkan karya seni Lukis dari 8 artis ternama, seperti Awahab, Andry Boy Kurniawan, Decki ‘Leos’ Firmansah, Erianto, Harishazka Fauzan, Mochammad Fajar, Uuk Wuzhere, Zabusa. Event ini menampilkan passion, kreatifitas dan inspirasi 32 karya dari 8 artist lokal tersebut.

Jakarta Digital Arts Gallery 2022 (JDAG 2022) ini berbeda dengan pameran lukisan pada umumnya. Normalnya pameran lukisan menggunakan satu tempat atau gedung, tapi kali ini PT Rajawali Media melakukan terobosan baru dengan menggunakan media LED di gedung-gedung. 

Untuk diketahui LED adalah Light Emitting Diode, yakni salah satu dari banyak jenis perangkat semikonduktor yang mengeluarkan cahaya ketika arus listrik melewatinya.

LED mampu menampilkan gambar bergerak berupa video, sehingga lebih eye catching, sehingga menarik perhatian orang untuk melihatnya. 

Herman Tasmin, CEO PT Rajawali Media mengatakan, pameran tersebut berbeda dengan pameran lukisan lainnya. Normalnya pameran lukisan difokuskan di sebuah tempat atau gedung.

Untuk melihat karya tersebut pengunjung harus datang ke lokasi. Di era digital kami membuat terobosan dengan menggunakan media LED yang dipasang di gedung-gedung. 

“Ada sejumlah LED besar yang kami pasang di sekitar jalan  Gatot Subroto, S. Parman, Harmoni, Tugu Tani, Sultan Iskandar Muda, TB Simatupang. supaya karya-karya  tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat lebih luas,” ungkap Herman Tasmin. 

Lebih lanjut Herman Tasmin mengatakan dari event JDAG 2022 di media-media LED tersebut akan dilihat sekitar  80 juta pengendara mobil dan motor dalam kurun waktu satu bulan.

Tujuan dari event JDAG 2022 ini menurutnya untuk  lebih meningkatkan awareness akan karya  lokal  Indonesia, meningkatkan profil dari artist yang berpartisipasi, dan publik dapat lebih mengenal artist dan juga menikmati karya-karya dari artist -artis tersebut.

“JDAG 2022 merupakan tonggak pencapaian yang penting di dunia seni lukis tanah air dan menghubungkan seni lukis ke dunia digital untuk pertama kalinya di Indonesia. Event ini menyediakan kesempatan yang besar di dunia seni lukis tanah air untuk merambah ke dunia digital dan mengangkat derajat serta mengembangkan seni lukis tanah air untuk bersaing di tingkat internasional,” ungkap Herman. 

Rajawali Media juga berkomitmen menghadirkan pengalaman baru dalam menikmati karya-karya  dari artist lokal Indonesia sekaligus menghadirkan dampak positif untuk dunia seni lukis Indonesia.

Dengan event ini Rajawali Media berharap dunia seni lukis Indonesia makin bertumbuh dan berkembang dan juga meningkatkan lebih lagi api kretivitas dan juga makin berkembang ke dunia digital dan terus menjadi inspirasi untuk menjadi role model untuk generasi yang lebih muda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: