Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Kolaborasi, Tiga Perusahaan Holding Jasa Survei Lakukan Penguatan Koordinasi

Perkuat Kolaborasi, Tiga Perusahaan Holding Jasa Survei Lakukan Penguatan Koordinasi Kredit Foto: BKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia sebagai tiga perusahaan anggota IDSurvey melakukan penguatan koordinasi. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk proses akulturasi antara tiga perusahaan. BUMN yang tergabung dalam Holding Jasa Survei tersbeut pun mengadakan rangkaian kegiatan penguatan koordinasi sekaligus silaturahmi Ramadan 1443 H.

Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto sebagai lead dari IDSurvey menyampaikan pentingnya akulturasi di tiga perusahaan. “Kita adalah keluarga besar dari Holding Jasa Survei, sehingga diharapkan terjadi proses akulturasi antara tiga perusahaan. Harapannya setelah kegiatan silaturahmi dan koordinasi ini, proses akulturasi tersebut dapat disebarkan ke seluruh karyawan PT BKI (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia,” ungkap dia.

Rudiyanto yakin, komunikasi antar-entitas di setiap wilayah akan menjadi kekuatan untuk menyukseskan visi dan misi IDSurvey. “Dalam rangkaian pertemuan IDSurvey yang disertai dengan Silaturahmi Ramadan di Wilayah Sumatera ini, diharapkan IDSurvey menjadi lebih baik dalam berkomunikasi (antar entitas BKI, SUCOFINDO, dan Surveyor Indonesia) yang tujuannya adalah satu kebersamaan dalam sebuah Holding,” ujarnya.

Baca Juga: Buka 2.700 Lowongan, Erick Thohir: Yang Mendaftar Puluhan Kali Lebih Banyak

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, kegiatan Silaturahmi Ramadan IDSurvey ini mampu memperkuat kolaborasi antar pegawai Holding BUMN Jasa Survei (HJS)/IDSurvey, khususnya di wilayah Sumatera.

“Kami berharap kegiatan rangkaian Silaturahmi Ramadan IDSurvey akan membuat kolaborasi HJS semakin solid sehingga mampu menciptakan nilai tambah, efisiensi, penguatan rantai pasokan, hingga inovasi bisnis model. Dengan begitu kami yakin HJS kian kompetitif dan mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri tetapi secara global,” ujar Wigrantoro.

Selain itu, tambah Wigrantoro, kolaborasi yang solid ini diharapkan mampu merealisasikan visi IDSurvey, yaitu menjadi World Class Integrated Assurance Group, Empowering The Nation by Building Trust.  “Kami optimis Holding BUMN Jasa Survei mampu menjadi top five market leader di Asia Pasifik,” tegas Wigrantoro.

Baca Juga: Dengar Nih, Erick Thohir Minta Anak Muda untuk Siap Hadapi Tantangan Industri 5.0

Sejalan dengan pernyataan dari Rudiyanto dan Wigrantoro, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono menyampaikan pentingnya kolaborasi dan kebersamaan dalam mendukung kemajuan bersama IDSurvey.

“Kolaborasi tiga perusahaan yang telah berjalan di bawah bendera IDSurvey ini, antara lain di sektor hulu dan hilir migas, energi, mineral dan batubara,” tutur Haris. 

Haris berharap kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan berkembang di sektor-sektor lainnya demi kemajuan bersama. Selain untuk penguatan koordinasi antara tiga perusahaan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka semangat berbagi di bulan Ramadan. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan IDSurvey dapat mengukuhkan konsolidasi di seluruh wilayah kerja IDSurvey di seluruh Indonesia, dapat mengkoordinasikan jasa serta layanan sebagai pemimpin nasional di industri Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory, serta mampu menjadi momentum bagi upaya bersama dalam mengembangkan kekuatan Indonesia di pasar global.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan