Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

DanaRupiah Berhasil Salurkan Pinjaman Rp8,6 Triliun Hingga Maret 2022

DanaRupiah Berhasil Salurkan Pinjaman Rp8,6 Triliun Hingga Maret 2022 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penyaluran pinjaman industri fintech P2P lending mencapai Rp 13,78 triliun per Januari 2022. dengan  persentase sebanyak Rp 8,43 triliun pinjaman atau 61,21% diberikan kepada sektor produktif. Dari jumlah itu, PT Layanan Keuangan Berbagi (DanaRupiah),  fintech P2P lending yang telah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini telah berhasil menyakurkan pinjaman hingga Rp 8,6 triliun hingga Maret 2022.

"Jumlah unduhan aplikasi kami telah mencapai 10 juta hingga Maret 2022," kata Entjik S Djafar selaku CEO DanaRupiah, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Pembiayaan Fintech Lending Berperan Penting Selamatkan UMKM di Masa Pandemi

Dalam kesempatan ini, Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaan mendistribusikan ratusan paket hidangan berbuka puasa di wilayah Jakarta sebagai wujud kepedulian perusahaan menghormati umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa serta mendukung kualitas ibadah yang lebih baik di bulan Ramadhan. Apalagi ramadhan kali ini dalam situasi peralihan masa endemi sehingga umat islam memiliki banyak kemudahan untuk menjalankan serangkaian ibadahnya di bulan suci ini.

“Pada bulan Ramadhan 1443 H, hidangan buka puasa dibagikan melalui segenap tim DanaRupiah yang turun langsung saat menjelang Maghrib sebanyak 500 nasi kotak 500 takjil berbuka puasa untuk warga dan juga sebagai bentuk rasa syukur pencapaian perusahaan hingga bulan Ramadhan tahun ini”, jelas Entjik.

Pembagian takjil dan makanan gratis ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertema “DanaRupiah Berbagi” yang dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di Bulan Ramadhan.

Baca Juga: Lagi, 50 Pinjaman Online Ilegal Diberantas SWI

Menurut Christine Tandeans selaku VP Business Development DanaRupiah, mengatakan sasaran penerima takjil gratis masyarakat pengguna sepanjang jalan wilayah Jakarta Barat seperti pengemudi ojek online, pengamen, pengemis maupun manusia gerobak dengan fokus lapisan masyarakat yang membutuhkan”.

Christine juga berharap aktivitas masyarakat dapat mulai kembali normal memasuki transisi endemi pada bulan Ramadhan tahun ini. Sementara itu salah satu pengemudi ojek online yg menerima paket takjil, Sukri, mengucapkan terimakasih kepada pihak DanaRupiah yang telah memberikan hidangan berbuka secara gratis, “Saya kebetulan lewat dan diberikan makanan buat buka puasa,” ucapnya. 

Pihak manajemen DanaRupiah berharap kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan