Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Transformasi, Pertamina International Shipping Cetak Laba US$127,51 Juta di 2021!

Sukses Transformasi, Pertamina International Shipping Cetak Laba US$127,51 Juta di 2021! Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine Logistics sukses mencetak kenaikan pendapatan dan laba signifikan untuk kinerja sepanjang 2021.

Laba PIS tercatat menyentuh angka US$127,51 juta untuk kinerja 2021, naik sebesar 52,33% dibanding kinerja 2020 di mana laba perusahaan menyentuh US$83,71 juta.

Baca Juga: Pertamina Apresiasi Kepolisian dan TNI Menangkap Oknum Penyalahgunaan Solar Bersubsidi

Kenaikan laba ini tentunya tak lepas dari kenaikan pendapatan yang mencapai US$1,73 miliar sepanjang 2021. Tidak hanya naik signifikan dibanding pendapatan 2020 yang berada di level US$837,06. Pendapatan tahun 2021 bahkan melampaui angka US$1,70 miliar yang semula ditargetkan oleh perusahaan.

“Peningkatan kinerja ini sejalan dengan pertumbuhan bisnis PIS dan bertambahnya aset tetap pasca restrukturisasi dan penunjukan PIS sebagai Sub Holding Integrated Marine and Logistics. Kami berharap kinerja PIS dapat terus meningkat dan bersinergi agar seluruh fungsi mampu berkembang bersama secara berkelanjutan,” ujar Pjs Corporate Secretary PIS Robert MV Dumatubun.

Selama 2021, kapal-kapal milik PT Pertamina International Shipping (PIS) semakin diminati oleh para pemain energi kelas dunia.

Tercatat sebanyak 26 dari 95 kapal milik PIS telah melayani kargo pelayaran internasional non Pertamina sejak tahun 2021. Kapal-kapal berbendera Indonesia ini antara lain mengangkut muatan berupa minyak mentah (crude oil), white oil, dan gas.

Puluhan kapal milik PIS ini disewa oleh pemain energi kelas dunia seperti Shell, Geogas, Karpowership, Petco (anak usaha Petronas), Trafigura, hingga Aramco Trading.

Baca Juga: Pertamina NRE dan Hyet Solar Sepakat Kembangkan PV Foil di Indonesia

“Ekspansi kargo ini merupakan wujud komitmen PIS menjadi perusahaan pelayaran terkemuka di Asia dengan menggapai semua kemungkinan potensi bisnis baru yang bisa diraih dengan tetap mengedepankan keandalan operasional kapal untuk tetap dapat memberi pelayanan terbaik bagi customer,” papar Robert.

Baca Juga: Bukan Gegara Perselingkuhan, Ferdy Sambo Ungkap Alasannya Bunuh Yosua: Karena Kecintaan Saya...

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: