Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aset Milik Tommy Soeharto Tak Laku-laku saat Dilelang: Mana Berani Lawan Cendana, Ngeri!

Aset Milik Tommy Soeharto Tak Laku-laku saat Dilelang: Mana Berani Lawan Cendana, Ngeri! Kredit Foto: Instagram/Hutomo Mandala Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Proses pelelangan aset tanah milik Tommy Soeharto sudah dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI). Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda aset yang dilelang itu akan laku. 

Melansir dari MNC Portal, Direktur Hukum dan Humas DJKN Kemenkeu, Tri Wahyuningsih, mengungkapkan bahwa ada salah satu faktor yang membuat aset lelang tidak laku ialah penawaran yang berada di bawah harga limit penjual. Selain itu, aset yang dilelang tidak laku juga mungkin disebabkan oleh tidak adanya penawaran. Baca Juga: Pendapatan Tumbuh, Keuntungan Ciputra Development Meroket Jadi Rp1,7 Triliun pada 2021

"Untuk aset TS memang tidak ada yang mengajukan penawaran dan tidak ada yang setor jaminan," pungkasnya, dilansir pada Senin, 18 April 2022.

Untuk informasi, pemerintah sebelumnya telah melakukan penyitaan atas aset milik Tommy Soeharto yang saat ini dalam proses lelang. Hal itu dilakukan karena tidak ada iktikad baik dari Tommy Soeharto dalam melunasi utang atas dana BLBI yang ia terima pada 22 tahun lalu. 

Aset Tommy Soeharto yang tak laku-laku saat dilelang ini pun turut menjadi perhatian publik di media sosial. Tak sedikit warganet menilai kondisi tersebut tidak lepas dari sosok pemilik aset yang dilelang, yakni tidak lain adalah Tommy Soeharto dari keluarga Cendana. Adanya "power" dari Tommy Soeharto dinilai membuat pembeli berpikir ulang untuk membeli aset lelang tersebut.

"Ya mana brani om, wong lawannya Cendana..," tulis warganet @achatina_ful***, dilihat pada Senin, 18 April 2022. 

Anggapan demikian juga disampaikan oleh warganet @faisalasyar*** yang menulis, "iapa juga yg mau beli aset "orang kuat" yg beli juga mikir berkali kali.. Nanti udh dibeli malah kena teror macem macem kan ribet."

Ada pula warganet @long_mit*** yang menilai pembelian tanah hasil lelang tersebut berpotensi tidak aman ke depannya, "Ngeri la.mng lelang pun msh gk aman.liat sj siapa pemilik sebelumnya."

Bahkan, ada warganet @rizky_syahputr*** yang berkelakar bahwa seorang sultan pun tidak berani membeli aset tersebut, "Sultan2 indo masih pada sayang nyawa makanya gaada yang mau beli."

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan