Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pandemi Reda, Desainer Kembali Bangkit Berkarya

Pandemi Reda, Desainer Kembali Bangkit Berkarya Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Dunia fashion kembali menunjukkan akses di mode walaupun sempat terhenti sejak dua tahun lalu akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, bukan berarti harus berhenti bagi desainer untuk berkarya. Terbukti, saat pandemi mulai mereda, 26 desainer asal Surabaya, Malang hingga Bandung mampu menggelar Muslim Fashion Runway (MUFWAY) dan menciptakan karya busana muslim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Lebaran tiba.

"Kebutuhan baju muslim jelang Lebaran tinggi, apalagi setelah 2 tahun kegiatan fashion dibatasi. Ini tentu akan jadi kebangkitan fashion muslim," terang Founder MUFWAY, Dian Apriliana Dewi, di Surabaya kemarin.

Baca Juga: Maruf Optimis Indonesia jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia di 2024

Lebih lanjut Dian Apriliana Dewi mengatakan, fashion muslim di Tanah Air sangat berkembang. Hal itu terlihat dari posisi yang diduduki Indonesia sebagai negara fashion muslim terbesar ketiga dunia.

"Tentunya ini potensi market yang besar. Apalagi, kami tak hanya mengajak sejumlah desainer kenamaan seperti Gita Orlin, YenyRies, Nuniek Marwadi, Kamima, Titien Soedarsa, SISESA, Alben Ayub Andal, dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam IFC Surabaya," beber Dian yang juga Ketua Pelaksana MUFWAY 2022 ini.

Selain itu, di ajang Muslim Fashion Runway 2022, NewKltOfficial hadir sebagai official make up support. "Industri kreatif harus berkolaborasi, fashion and beauty adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Itu menjadi salah satu alasan saya untuk men-support Event Mufway ini," kata Gladys, founder NewKltOfficial.

Gladys mengungkapkan, pihaknya berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen NewKltOfficial. Selain itu, dia mengatakan bahwa NewKltOfficial percaya jika kecantikan yang abadi layaknya bunga yang mekar, memancarkan kecantikan dari dalam.

"Kami tentunya hadir dengan formula dan packaging baru. Kami harap, produk yang akan launching dalam waktu dekat ini dapat menjadi sahabat aktivitas sehari-hari," pungkas Gladys.

Baca Juga: Pengamat Bocorkan Penyebab Gerindra Mengungkit Perjanjian Prabowo-Anies Terkait Pilpres

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: