Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berbisnis di Sosial Media Makin Mudah Via WhatsApp API Qontak

Berbisnis di Sosial Media Makin Mudah Via WhatsApp API Qontak Kredit Foto: Antara/Idhad Zakaria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berkembangnya tren bisnis digital membuat perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat ini adalah menggunakan sosial media untuk melakukan aktivitas bisnis seperti pemasaran dan layanan pelanggan.

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8% penduduk Indonesia menggunakan sosial media, dengan penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai sosial media yang paling banyak digunakan. Baca Juga: Kata.ai: Penggunaan WhatsApp Business untuk Efisiensi dan Pertumbuhan Bisnis Menjanjikan

Selain potensinya, pemasaran sosial media juga lebih mudah diakses, hemat biaya dan memberikan spektrum yang lebih luas. Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (chat). Dilansir dari salah satu sumber, milenial lebih suka menggunakan chat untuk berkomunikasi.

“Melihat potensi ini, sosial media telah menjadi bidang baru dalam hal pemasaran dan customer service,” ujar Brendan, CEO Qontak, dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Belum Dapat WA Isoman? Hubungi Whatsapp Kemenkes RI di Nomor 081110500567

Untuk mempermudah layanan pelanggan dan kegiatan bisnis, diperlukan sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai media sosial ke dalam satu aplikasi. Sistem ini disebut dengan Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: