Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipermalukan Tim Papan Bawah, Barcelona Keok di Kandang

Dipermalukan Tim Papan Bawah, Barcelona Keok di Kandang Kredit Foto: Barcelona Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Usai tersingkir dari Liga Eropa, performa buruk Barcelona terus berlanjut. Kali ini pasukan Xavi Hernandez dipermalukan tim papan bawah Cadiz 0-1 di Stadion , Selasa dini hari (19/4).

Ini merupakan kekalahan La Liga pertama Barcelona sejak 4 Desember serta mengakhiri 15 pertandingan tak terkalahkan di liga.

Bermain di babak pertama, Xavi mencadangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore dengan menurunkan Dembele, Memphis Depay dan Ferran Torres. Namun Dembele dan kawan-kawan lebih sering berkutat di lini tengah dan sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga: Atasi Sevilla 3-2, Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara Cadiz bermain cukup rapat untuk meredam agresifitas tim tuan rumah. Terpantau hingga menit ke-40, upaya Cadiz pun berjalan dengan mulus. El Barca hanya mampu menceploskan tiga tendangan dan hanya satu yang tercatat sebagai shots on target. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Blaugrana langsung tancap gas dengan kembali menunjukkan dominasinya lewat penguasaan bola yang terus berada di kaki mereka. Umpan-umpan pendek yang disebut tiki taka terus menjadi andalan.

Namun Cadiz yang memperketat sektor tengah pertahanannya mampu membuat El Barca terlihat frustrasi. Alih-alih unggul lebih dulu, petaka malah datang lebih dulu kepada tim tuan rumah. Tepatnya pada menit ke-48, Cadiz mampu memecah kebuntuan lewat aksi Lucas Perez yang menceploskan gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Setelah tertinggal, Barcelona seakan mengurung pertahanan tim tamu. Tempo permainan mereka meningkat tajam guna mencetak gol penyeimbang. Ousmane Dembele terlihat berkali-kali membuat peluang lewat tendangan kerasnya.

Namun upaya itu selalu gagal meski mendapat tambahan waktu tujuh menit. Hingga peluit panjang dibunyikan, Cadiz mampu mempertahankan keunggulan. Permainan Blaugrana tidak berubah meski Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang masuk dari bangku cadangan.

Hasil ini membuat Blaugrana kian tertinggal jauh dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dengan 75 poin. Barcelona mengemas 60 angka, setara dengan peringkat 3 Sevilla dan Atletico

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan