Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hangry, Startup Kuliner Multi-Brand, Mengumpulkan Rp316 Miliar pada Pendanaan Terbarunya

Hangry, Startup Kuliner Multi-Brand, Mengumpulkan Rp316 Miliar pada Pendanaan Terbarunya Kredit Foto: Hangry
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup kuliner multi-brand, Hangry, hari ini mengumumkan pendanaan ekuitas dan pinjaman terbarunya sebesar USD22 juta, atau setara Rp316 miliar. Pendanaan ini membuat Hangry berhasil mengumpulkan USD35 juta jika digabungkan dengan pendanaan ekuitas Seri A tahun lalu.

Equity funding ini dipimpin oleh investor baru Hangry-Journey Capital Partners, dengan partisipasi dari Orzon Ventures, Sassoon Investment Corporation (SassCorp), bersama investor-investor lainnya termasuk Alpha JWC Ventures sebagai salah satu investor pertama Hangry.

Baca Juga: Kolaborasi Aplikasi Pintu dan Moon Chicken by Hangry Beri Hadiah Bitcoin

Hangry berencana menggunakan pendanaan terbarunya ini untuk melanjutkan ekspansi bisnis, melalui akuisisi brand-brand kuliner terdepan, membangun brand in-house baru, dan memaksimalkan ekspansi nasional.

Hangry adalah startup kuliner yang berkembang pesat dengan konsep cloud kitchen dan multi-brand. Dipimpin oleh Abraham Viktor, Robin Tan, Andreas Resha, Sari Lauda, Arlene Sutjiamidjaja, dan Wenyou Tan.

Baca Juga: Tori Steak, Kelezatan Ayam Panggang ala Jepang dalam Lumuran Saus Spesial dari San Gyu by Hangry

Sejak pertama kali dibuka pada November 2019, Hangry telah berhasil meluncurkan beberapa brand unggulan dengan jenis menu yang bervariasi, seperti Moon Chicken by Hangry (ayam goreng ala Korea), San Gyu by Hangry (masakan asli Jepang), dan Ayam Koplo by Hangry (inovasi baru pada berbagai hidangan ayam tradisional), semuanya dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp15.000-Rp70.000 per porsi.

Merek pertama yang diakuisisi Hangry adalah Accha, pelopor dan pemimpin pasar soul food India yang telah hadir Jadetabek dan Jawa Barat. Akuisisi ini juga menjadi undangan Hangry kepada brand kuliner lainnya untuk bergabung dan membangun brand kelas dunia bersama.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan