Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wamendag Tinjau Harga dan Stok Bapok di Pasar Rakyat Tasikmalaya

Wamendag Tinjau Harga dan Stok Bapok di Pasar Rakyat Tasikmalaya Kredit Foto: Kemendag
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meninjau secara langsung stok dan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Peninjauan langsung ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pasokan bapok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah aman. Wamendag menyampaikan, ketersediaan aman secara umum.

Baca Juga: Beri Apresiasi, Pedagang Pasar Senang Dikunjungi Wamendag Jerry

"Ketersediaan bapok cukup aman. Yang menjadi perhatian adalah fluktuasi harga minyak goreng curah. Kami masih menemukan minyak goreng curah yang harganya tinggi karena dari agen pun sudah dijual melampaui HET atau lebih dari Rp14 ribu/liter," ungkap Wamendag, pada Senin (18/4/2022).

Sementara itu, di Pasar Rajapolah, Wamendag menemukan harga daging sapi cenderung mengalami penurunan dan untuk bawang putih berkisar di harga Rp28 ribu hingga Rp30 ribu.

Baca Juga: Wamendag: Stok Bapok di Bogor Aman dan Stabil, Barangnya Tidak Langka

"Dari sempat mencapai titik Rp140 ribu/kg, perlahan menurun ke Rp120 ribu/kg. Bawang putih berkisar Rp28—30 ribu. Untuk migor curah, harganya juga belum sesuai HET yaitu Rp21 ribu. Pemerintah akan mencatat dan menindaklanjuti. Untuk migor kemasan, fluktuasinya cukup wajar," jelas Wamendag.

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan