Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berani Banget! Jack Dorsey Kritik Dewan Twitter, Bela Elon Musk Habis-Habisan

Berani Banget! Jack Dorsey Kritik Dewan Twitter, Bela Elon Musk Habis-Habisan Kredit Foto: Reuters/Chris Wattie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan CEO Twitter Jack Dorsey mengkritik dewan perusahaan dalam serangkaian tweet pada hari Minggu karena grup tersebut sekarang ditugaskan untuk mengevaluasi tawaran pengambilalihan dari miliarder Elon Musk.

Dorsey bahkan sampai menyebut dewan perusahaan sebagai "disfungsi perusahaan."

Sebelumnya, dia menanggapi tweet lain di utas yang sama. Ia mengutip pemodal ventura Fred Destin mengutip apa yang disebutnya "Pepatah Lembah Silikon": "Dewan yang baik tidak menciptakan perusahaan yang baik, tetapi dewan yang buruk akan membunuh perusahaan setiap saat." Dorsey pun setuju mengiyakan.

Baca Juga: Elon Musk dan Jack Dorsey Satu Suara Lawan Anggota Dewan Twitter yang Tolak Tawaran 'Mahal' Musk

Melansir CNBC International di Jakarta, Selasa (19/4/22) saat ini, Dorsey masih duduk di dewan Twitter dan berencana untuk hengkang begitu masa jabatannya berakhir pada rapat pemegang saham 2022 yang dijadwalkan akhir Mei.

Hingga saat ini, dewan sedang mempertimbangkan tawaran USD43 miliar (Rp616 triliun) Elon Musk untuk membeli perusahaan dan menjadikannya pribadi.

Pada hari Jumat, dewan Twitter mengadopsi "pil racun", rencana hak pemegang saham berdurasi terbatas yang akan memungkinkan pemegang saham untuk membeli saham dengan harga diskon jika ada satu orang atau entitas yang mengumpulkan setidaknya 15% dari saham biasa yang beredar tanpa persetujuan dewan sebelumnya. Musk baru-baru ini mengungkapkan kepemilikan lebih dari 9% saham di perusahaan sebelum tawaran pengambilalihannya.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan