Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Brand Ini Sukses Hadirkan Kampanye Pemasaran Ramadan dan Idulfitri, Apa Saja?

5 Brand Ini Sukses Hadirkan Kampanye Pemasaran Ramadan dan Idulfitri, Apa Saja? Kredit Foto: Grab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring dengan persiapan menyambut Idulfitribrand mulai gencar melakukan marketing campaign yang memotret tema-tema lebaran dengan mengangkat nilai-nlai yang bisa mendekatkan brand dengan konsumen.

Melihat hal tersebut, perusahaan consumer intelligence Talkwalker mengamati dan merangkum sejumlah brand yang berhasil membawa nuansa Ramadan dan Idulfitri dengan baik.

1. Grab Indonesia - Bisalah Ramadan Lancar Jaya

Baca Juga: Ketua MPR Ingatkan Tahun 2022 Bulan Ramadan Sebagai Momentum Pemulihan Ekonomi

Dalam video iklan tersebut, Grab Indonesia mempromosikan layanan dan diskon dengan konsep yang ringan dan lucu dengan penampilan empat kru pesawat ruang angkasa yang diserang oleh alien, lalu kehilangan santapan untuk sahur dan berbuka, sekaligus parsel Idul Fitri. Kemudian, karena pengantaran dari Grab, kru pesawat dapat menyetok kembali suplai makanan mereka dengan cepat.

Marketing campaign ini mendapat sambutan luar biasa dengan jumlah penonton video di YouTube mencapai 6,8 juta. Salah satu daya tarik dari campaign ini adalah penampilaan makanan, barang kebutuhan sehari-hari, serta layanan pengantaran paket melalui narasi fiksi ilmiah yang unik.

2. Downy Spesial Ramadan 2022 - The Power of a Hug

Video ini menampilkan seorang ayah berusia lanjut tak lagi mengenali anak laki-lakinya setelah terpisah selama 2 tahun, namun dengan kekuatan pelukan, ia berhasil mengingat kembali. Melalui kampanye ini Downy menyoroti dua hal penting dalam tema Lebaran, yaitu cinta dan keluarga.

Baca Juga: Gelar Program Ramadan, Berikut Berbagai Promo dari OPPO!

Menurut Talkwalker, video dari Downy Indonesia ini tak lekang waktu, khususnya di tengah pelonggaran aturan perjalanan domestik di Indonesia sehingga tahun ini masyarakat bisa mudik dan berkumpul kembali dengan orang-orang terkasih. 

Berdasarkan pengamatan di Talkwalker, persentase sentimen positif dan negatif seputar mudik cukup sebanding. Sebagian warga gembira dengan diperbolehkannya mudik setelah 2 tahun pembatasan perjalanan, sementara sebagian lagi mengungkapkan rasa frustasinya berkaitan dengan keharusan vaksinasi bagi warga yang ingin mudik Lebaran. 

3. IM3 - Alunan Temu #KembaliSilaturahmi

Video bertema Lebaran dari penyedia layanan internet IM3 ini berhasil menarik perhatian konsumen yang tercermin pada jumlah penonton video di YouTube yang mencapai 20 juta dalam 7 hari.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: