Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hartanya Naik Rp4,1 Miliar, Eh Gibran Mengaku Baru Beli Ini

Hartanya Naik Rp4,1 Miliar, Eh Gibran Mengaku Baru Beli Ini Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harta kekayaan Gibran Rakabuming Raka disebutkan bertambah sekitar Rp4,1 miliar setelah setahun menjabat sebagai Wali Kota Solo. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun membeberkan asal muasal penyebab naiknya harta dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Gibran mengaku naiknya harta kekayaannya karena adanya pembelian tanah di sekitar kediamannya di Jalan Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Hanya saja ia tidak menyebut detil harga tanah yang dibelinya, namun yang pasti dua bidang tanah itu dibeli secara tunai.

Baca Juga: Masinton Dilaporkan Gegara Sindir Luhut, Puan Maharani: Tidak Usah Bicara Lagi...

"Beli dua bidang tanah ya sesuai LHKPN-nya, disamping dan belakang rumah," kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu, 20 April 2022.

Selain harta kekayaan bertambah, dalam laporan LHKPN itu juga memuat jumlah utang yang dimilikinya sebesar Rp723.586.004. 

Utang tersebut itu merupakan hasil kredit pembelian rumah pertama miliknya setelah menikah dengan Selvi Ananda di perumahan Kutai Town House di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. 

"Itu rumah lama KPR dan beda dengan yang rumah sekarang. Rumah pertama yang dulu waktu saya nikah. Pokoknya sesuai dengan LHKPN," sebutnya.

Dikutip VIVA dari situs elhkpn.kpk.go id, Selasa, 19 April 2022, Gibran tercatat mempunyai harta senilai total Rp25.297.783.659. Data tersebut ia sampaikan sejak 31 Januari 2022 lalu.

Gibran yang dilantik menjadi Wali Kota Solo pada Jumat, 26 Februari 2021 lalu itu mempunyai sejumlah harta bergerak dan tidak bergerak.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan