Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Digidata Perkenalkan NeoDigi, Solusi Digitalisasi BPR dan Koperasi

Digidata Perkenalkan NeoDigi, Solusi Digitalisasi BPR dan Koperasi Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

BPR (Bank Perkreditan Rakyat) dan Koperasi merupakan salah satu sektor di industri keuangan yang mendukung perekonomian di daerah. Peran Koperasi dan BPR menjadi sangat penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat daerah yang terus meningkat terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

Akan tetapi, tantangan digital yang harus dihadapi oleh lembaga jasa keuangan, termasuk BPR dan Koperasi juga semakin besar. Melihat hal tersebut dukungan terhadap digitalisasi BPR dan Koperasi telah menjadi keharusan untuk dilakukan oleh berbagai pihak, guna memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan dengan mudah, cepat, aman, kapanpun, dan dimanapun mereka berada.

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap digitalisasi di lembaga jasa keuangan, PT Digital Data Teknologi Terdepan dengan branding Digidata berkesempatan untuk semakin mendukung digitalisasi BPR dan Koperasi dengan melakukan ‘Pelatihan Penguatan Proses Legal, Etika Bisnis, dan Digitalisasi BPR / Koperasi’ yang diadakan bersama BPR Sukawati Pancakanti (BPR Kanti), Bali. 

Acara pelatihan ini turut dihadiri oleh Kepala OJK KR 8 Bali Nusa Tenggara Giri Tribroto dan  Roberto Akyuwen selaku Senior Analyst Executive di OJK. 

Pada kesepatan itu Digidata juga melakukan penandatangan perjanjian kerja sama secara digital dengan BPR Kanti. 

Dalam pelatihan itu Digidata juga  memperkenalkan NeoDigi sebagai salah satu layanan yang dapat mempermudah BPR ataupun Koperasi dalam menjalankan digitalisasi perusahaan. NeoDigi memiliki konsep ekosistem end-to-end layanan digital yang disediakan dalam satu aplikasi dan dapat dengan mudah diakses dimana saja. Layanan digital yang ditawarkan dalam platform NeoDigi dimulai dari proses onboarding yaitu E-KYC dan Liveness termasuk platform online lending yang disediakan oleh Digidata, kemudian proses scoring dari VICI Score yang apabila sudah disetujui dapat dilanjutkan dengan tanda tangan digital serta e-meterai yang dikeluarkan oleh TékenAja!. Proses terakhir yang ditawarkan yaitu berupa disbursement yang membantu menentukan dalam payment schedule, installment amount dan VA number

NeoDigi akan membantu BPR ataupun Koperasi dalam proses transaksi hingga ke proses lending yang dilakukan secara digital bagi nasabahnya.

“Suatu kebanggaan karya anak bangsa bisa menjadi jawaban digitalisasi bagi BPR dan Koperasi. Dengan adanya NeoDigi diharapkan dapat membangun suatu ekosistem bagi para pelaku di sektor industri keuangan. Ekosistem yang diciptakan akan menghasilkan hubungan yang saling menguntungkan baik bagi BPR ataupun pihak koperasi dan UMKM.” ujar Rionald A. Soerjanto, COO Digidata.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: