Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kredivo Luncurkan Infinite Card, Kartu Virtual untuk Pembayaran Digital yang Mirip Kartu Kredit

Kredivo Luncurkan Infinite Card, Kartu Virtual untuk Pembayaran Digital yang Mirip Kartu Kredit Kredit Foto: Kredivo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kredivo bersama dengan Mastercard dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan kartu virtual Infinite Card yang dapat digunakan untuk pembayaran online, baik di e-commerce maupun platform online lainnya.

"Solusi ini akan menghadirkan tambahan pilihan bagi para konsumen dan mendorong mereka untuk menggunakan metode pembayaran digital," kata Navin Jain, Country Manager Indonesia Mastercard, saat konferensi pers peluncuruan Infinite Card, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: Generasi Djempolan Kredivo, Anak Muda Harus Ciptakan Ekonomi Digital yang Kondusif

Cara kerja Infinite Card serupa dengan kartu kredit. Infinite Card terintegrasi dengan akun Kredivo sehingga transaksi yang dilakukan akan mengurangi limit Kredivo milik pengguna. Infinite Card dapat digunakan di Gojek, Grab, Shopee, Traveloka dan ratusan platform online lainnya yang menyediakan pembayaran dengan kartu kredit. Adapun limit yang ditawarkan oleh Kredivo mencapai Rp30 juta.

Bunga yang dikenakan dalam transaksi Infinite Card sama seperti bunga yang ditawarkan oleh Kredivo, yaitu 0% untuk tenor 30 hari & 3 bulan dan bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 6 & 12 bulan. Pengguna juga dapat melihat riwayat transaksi Infinite Card di dalam aplikasi Kredivo.

Untuk mengaktifkan Infinite Card, pastikan pengguna sudah memiliki akun dan aplikasi Kredivo, lalu klik "Pusat Kartu" di aplikasi Kredivo, klik "Aktifkan" Infinite Card, pilih salah satu dari tenor pembayaran 30 hari atau cicilan, masukkan PIN Kredivo dan kode OTP dan Infinite Card telah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Baca Juga: Fasilitasi Tren Permintaan Fesyen Menjelang Ramadhan, Kredivo dan Matahari Jalani Kemitraan

Cara bertransaksi menggunakan Infinite Card mirip dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit, pilih pembayaran dengan "Kartu Kredit" saat transaksi di website/aplikasi merchant, lalu masukan nomor kartu, masa berlaku & kode CVV yang bisa langsung di-copy dari Infinite Card. 

Kemudian, lakukan konfirmasi transaksi di aplikasi Kredivo, pilih tenor dan pilih voucher diskon jika tersedia. Saat ini, Infinite Card hanya tersedia untuk pengguna Kredivo yang terpilih dan kedepannya akan tersedia untuk seluruh pengguna Kredivo.

Baca Juga: J Trust Bank Bidik Pembiayaan KPR Capai Rp 25 Miliar Per Bulan di 2023

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: