Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Salah Seorang Komisaris Wilmar Group Terseret Dugaan Korupsi, Refly Harun Singgung Anaknya Jokowi

Salah Seorang Komisaris Wilmar Group Terseret Dugaan Korupsi, Refly Harun Singgung Anaknya Jokowi Kredit Foto: Instagram Kaesang Pangarep
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika tak didukung oleh anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, tak mungkin Wilmar Group sempat mau sponsori Persis Solo, kata Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Pernyataan tersebut disampaikan Refly menanggapi hubungan kerja sama antara Persis Solo dengan Wilmar Group yang belakangan disorot kembali usai penangkapan salah satu petinggi perusahaan itu.

Seperti diketahui, Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia (WNA), Master Parulian Tumanggor menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO).

CPO adalah bahan baku utama dalam pembuatan minyak goreng.

Menurut Refly Harun, tak ada makan siang yang gratis dalam politik dan bisnis.

“Perusahaan sebesar Wilmar mau jadi sponsor Persis Solo bukan karena grup bola itu, tetapi karena dirut Persis Solo adalah Kaesang Pangarep,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Refly Harun, Jumat (22/4).

Baca Juga: Tak Benarkan Pengeroyokan Ade Armando, Refly Harun Singgung Keadilan pada Kasus KM 50: Harusnya…

Refly menduga dengan adanya kerja sama tersebut, Wilmar berharap ada perlindungan dan privilese yang didapatkan perusahaan tersebut.

“Susahnya pemberantasan korupsi itu kalau selalu dikaitkan dengan cantolan kekuasaan. Kita tahu semua perusahaan itu pasti mau nyantol ke kekuasaan,” tuturnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan