Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

LocknLock Peduli Lingkungan Kampanyekan #BawaTumblerSendiri Ajak Konsumen Beraksi Jaga Bumi

LocknLock Peduli Lingkungan Kampanyekan #BawaTumblerSendiri Ajak Konsumen Beraksi Jaga Bumi Kredit Foto: LocknLock Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

LocknLock Indonesia, global brand yang memproduksi perlengkapan rumah tangga, seperti wadah makan dan minum hingga peralatan memasak inovatif, mengampanyekan #BawaTumblerSendiri dengan mengajak para konsumen lebih peduli lingkungan dan berpartisipasi mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai. Dalam kampanye ini LocknLock juga mengajak konsumen untuk beralih menggunakan botol ramah lingkungan yang bisa dipakai ulang. 

Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, limbah plastik di Indonesia mencapai 66 juta ton per tahun dan Studi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di tahun 2018 memperkirakan sekitar 0,26 juta-0,59 juta ton plastik mengalir ke laut. Keprihatinan ini menggerakkan LocknLock untuk turut serta bertanggungjawab menanggulangi masalah ini dimana akan berdampak buruk pada perubahan iklim global.

Baca Juga: Sambut Hari Bumi, Vaporizer Jakarta Luncurkan Program #LebihHijau

"Kampanye LocknLock #BawaTumblerSendiri ini merupakan wujud kepedulian LocknLock terhadap lingkungan dan turut serta membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi permasalahan sampah plastik sekali pakai dimana ini menjadi tanggungjawab kita bersama," kata Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Mr Kim II Hyeon, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (22/4/2022)

Melalui kampanye #BawaTumblerSendiri LocknLock mengajak para konsumen untuk mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai saat beraktivitas sehari-hari dan mulai beralih ke tumbler ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang.

Tidak hanya menggaungkan kampanye #BawaTumblerSendiri tetapi LocknLock juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan tumbler LocknLock barudengan menukarkan tumbler LocknLock lama yang sudah tidak terpakai atau rusak melalui Trade In Promo yang ada di Flagship Store LocknLock AEON Mall BSD dan Lippo Mall Kemang Puri dari tanggal 22 April-8 Mei 2022.

Mr Kim II Hyeon menambahkan, melalui LocknLock Trade In Promo ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan tumbler Locknlock baru dengan membawa tumbler lama ke Flagship Store LocknLock terdekat. Tumbler lama dari konsumen yang sudah terkumpul akan didaur ulang menjadi barang yang lebih berguna seperti tas, meja, kursi dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kagumi Hamparan Bukit Menoreh, Wapres Dukung Kampanye Pariwisata Indonesia

Memperingati Earth Day 22 April 2022 LocknLock juga menggelar event "Cerita Kontribusiku Untuk Bumi" dan LocknLock akan membagikan tumbler untuk follower social media yang mengikuti challenge ini.

Mr Kim II Hyeon berharap dengan kampanye LocknLock #BawaTumblerSendiri yang disambung dengan Trade In Promo di Flagship Store dan Instagram Event "Cerita Kontribusiku Untuk Bumi" yang melibatkan para konsumen dan follower Instagram LocknLock akan memberikan kontribusi untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai dan mulai beralih ke botol ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang.

Masih dalam menyambut Earth Day 22 April 2022 LocknLock berkolaborasi dengan Tous Les Jours, memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan botol LocknLock ramah lingkungan ukuran 1,2 liter melalui promo 'Make Every Day Earth Day' yang bisa didapatkan dari tanggal 10-30 April 2022 di gerai Tous Les Jours yang ada di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Surabaya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: