Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ingin Tampil Beda, Sinarmas MSIG Life Bertransformasi dengan Kejar Prinsip Lingkungan

Ingin Tampil Beda, Sinarmas MSIG Life Bertransformasi dengan Kejar Prinsip Lingkungan Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) melakukan transformasi bisnis dengan menjadikan isu lingkungan sebagai agenda utama. Dalam hal ini, Sinarmas MSIG Life mengusung tema "Live for The Future" dengan fokus pada inisiatif hidup terlindungi, sehat, dan lestari.

"Dulu bisnis asuransi hanya bicara soal proteksi, lingkungan biasanya hanya LSM yang berbicara. Tapi sekarang, Sinarmas MSIG Life juga bicara [lingkungan] sebagai perusahaan life insurance," kata Wianto Chen, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, saat media gathering di Sinarmas MSIG Tower, Jakarta, Jumat (22/4).

Menurutnya, proteksi tak hanya sekadar membayarkan klaim ketika mengalami sakit atau kematian. Proteksi juga harus dijaga dan disejahterakan selama hidup berlangsung.

Baca Juga: Sinarmas MSIG Life Bayar Klaim Covid-19 Lebih dari Rp600 Miliar di 2021

Hal ini yang kemudian membuat perusahaan mulai bergerak ke arah kelestarian lingkungan.

"Untuk usia ke-37 tahun ini, ada tiga hal yang kami lihat, yaitu protected life, reducing risk, dan menciptakan lingkungan yang asri dan sejahtera," tuturnya.

Dalam hal ini, perusahaan menggandeng Smash.id, platform yang mengintegrasikan pengelolaan data persampahan, sebagai salah satu langkah konkret upaya mengejar kelestarian.

"Kami bekerja sama dengan Smash.id untuk menjadi pemimpin, membawa keluar industri asuransi yang tradisional dan menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan lestari untuk generasi berikutnya," jelas Wianto.

Putra Fajar Alam, CEO & Founder Smash.id mengungkapkan kolaborasi ini dapat menjadi langkah awal untuk mendorong edukasi kepada nasabah, karyawan, serta masyarakat luas untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk hidup generasi masa depan yang berkelanjutan.

"Secara tidak langsung juga mengajak keluarga Indonesia untuk mengelola gaya hidup sehat agar memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan," ujar Putra.

Sementara itu, Lukman Auliadi, Head of Marketing & Customer Management Sinarmas MSIG Life, menyatakan, perusahaan secara berkelanjutan terus menjalankan inisiatif dalam mendukung gaya hidup yang berkelanjutan (sustainable living).

"Dengan sustainable living, kita bisa memberikan impact tidak hanya untuk kita tetapi untuk kehidupan di masa mendatang," ungkap Lukman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: