Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dua Atlet Dunia Tertarik Beli Chelsea, Serena Williams Salah Satunya?

Dua Atlet Dunia Tertarik Beli Chelsea, Serena Williams Salah Satunya? Kredit Foto: CBS Sports
Warta Ekonomi, Jakarta -

Petenis Serena Williams dan Pebalap F1 Lewis Hamilton dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Chelsea Football Club (FC). Masing-masing telah menjanjikan sekitar £ 10 juta atau setara Rp 188,6 miliar.

Keduanya masuk dalam konsorsium mantan ketua Liverpool, Martin Broughton. Di samping itu, Broughton juga bergabung dengan presiden World Athletics, Sebastian Coe, dan juga investor kaya dari seluruh dunia.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Lewis telah bergabung dengan tawaran Sir Martin Broughton,” kata juru bicara Hamilton dilansir dari People, Jumat (22/4/2022).

Menurut People, pembalap Mercedes berusia 37 tahun itu bertujuan untuk memiliki efek positif pada keragaman dan inklusi di Chelsea maupun di komunitas lokal klub. Ini bukan saham pertama yang dimiliki Williams, dalam tim olahraga. Dia sudah menjadi investor di Angel City FC Los Angeles, yang akan memulai debutnya di National Women's Soccer League akhir bulan ini.

Orang lainnya yang masuk dalam daftar untuk membeli klub Liga Premier adalah pemilik LA Dodgers, Todd Boehly, dan pemilik Boston Celtics, Steve Pagliuca. Tawaran untuk membeli tim liga utama dimulai setelah pemilik klub, Roman Abramovich, mengumumkan penjualan tim dalam sebuah pernyataan pada 2 Maret 2022.

Keputusan untuk Abramovich yang juga warga Rusia itu, dibuat setelah sanksi pemerintah Inggris dijatuhkan kepadanya menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Sanksi terhadap Abramovich adalah salah satu dari banyak sanksi yang ditujukan kepada Rusia, sejak Presiden Vladimir Putin pertama kali memulai invasinya ke Ukraina pada akhir Februari 2022 lalu.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan