Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow, Direktur Utama IFG Dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO Awards 2022

Wow, Direktur Utama IFG Dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO Awards 2022 Kredit Foto: IFG
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Financial Group (IFG) sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Capital Market terus mencatatkan berbagai prestasi dan penghargaan. Kali ini penghargaan  diraih oleh Direktur Utama IFG Robertus Billitea sebagai Indonesia Best CEO in Holding Insurance & Guarantee Category dalam acara Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employees' Choice) 3rd Anniversary.

Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employees' Choice) ini merupakan sebuah hasil dari survei oleh The Iconomics Research terhadap 8.000 responden karyawan yang dilakukan secara daring di 10 kota besar seluruh Indonesia seperti, Jakarta (termasuk Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi), Semarang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Bali.

Baca Juga: IFG Tunjuk Maliki Heru Santosa sebagai Komisaris IFG Life, Simak Nih Susunan Komisaris Terbarunya!

Dalam survei tersebut para pemenang dinilai dari beberapa kriteria, antara lain popularitas, kompetensi, kepribadian dan kepemimpinan di masa krisis. 

Menanggapi penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2022 tersebut, Direktur Utama IFG Robertus Billitea menyampaikan terima kasih dan apresiasinya.

“Capaian dan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan IFG, dan tentunya akan menjadi pemacu semangat kami untuk terus berperan dalam penciptaan nilai dan pengembangan bisnis, serta meningkatkan kinerja IFG," ujar Robertus. 

Transformasi yang terus dilakukan IFG tentunya juga didukung dari penguatan di sisi sumber daya manusia (SDM) guna mendukung pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan.

Bagi IFG, peran dan posisi SDM merupakan aset penting dan strategis dalam proses transformasi dan memenuhi mandat yang diberikan pemerintah dalam memperkuat industri asuransi nasional.

Baca Juga: IFG Berhasil Borong 3 Penghargaan Sekaligus di Ajang PR Indonesia Awards 2022

“Hal ini dijalankan melalui kolaborasi SDM dengan berbagai aspek seperti strategi, finansial, serta manajemen risiko dan kepatuhan dari holding maupun anak perusahaan. Tujuan dari hal tersebut adalah untuk mewujudkan visi dan misi menjadi grup keuangan non-perbankan Indonesia yang terbesar dan terpercaya, serta menjadi simbol kebanggaan nasional”, jelas Robertus.

Selain transformasi SDM, upaya yang dilakukan IFG guna mendukung pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan antara lain dengan pricing dicipline, proses underwriting yang robust, penguatan fungsi aktuaria, perbaikan tata kelola dan budaya bisnis berbasis resiko.

Untuk itu, kedepannya IFG terus mendorong semangat kolaborasi antara manajemen dan karyawan yang tidak terbatas hanya di holding, namun juga dilakukan dengan anak perusahaan dalam rangka menghadirkan holding yang sehat, kuat dan berkelanjutan.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan