Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran RUPS Rombak Susunan Direksi dan Dewan Komisaris Pegadaian

Jelang Lebaran RUPS Rombak Susunan Direksi dan Dewan Komisaris Pegadaian Kredit Foto: Pegadaian
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selaku Para Pemegang Saham, melakukan perombakan Susunan Direksi dan Dewan Komisaris PT Pegadaian dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di kantor pusat BRl, Senin (25/04).

Damar Latri Setiawan ditunjuk menggantikan Kuswiyoto yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Utama Pegadaian periode 2019-2022. Sementara itu Eka Pebriansyah menggantikan posisi Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan yang ditinggalkan Damar. Sedangkan Elvi Rofiqotul Hidayah menduduki jabatan sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk menggantikan Harianto Widodo yang telah habis masa tugasnya.

Perubahan susunan Direksi PT Pegadaian tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Selaku Para Pemegang Saham PT Pegadaian Nomor : SK-104/MBU/04/2022 Tanggal 25 April 2022 dan Nomor: 0013-DIR/HCB/04/2022  Tanggal 25 April 2022 Tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi PT Pegadaian

Tak hanya itu, RUPS juga menerbitkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Selaku Para Pemegang Saham PT Pegadaian Nomor : SK-105/MBU/04/2022 Tanggal 25 April 2022 dan Nomor : 0014-DIR/HCB/04/2022  Tanggal 25 April 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Pegadaian.

Dalam keputusan tersebut, RUPS memberhentikan dengan hormat Otok Kuswandaru sebagai Komisaris dan Muhammad Sulhan Fauzi sebagai Komisaris Independen. Selanjutnya mengangkat kembali Umiyatun Hayati Triastuti sebagai Komisaris, serta Nezar Patria dan Yudi Priambodo P. sebagai Komisaris Independen.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan