Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bisnis Jamkrindo Syariah Alami Pertumbuhan Fantastis, Begini Rinciannya

Bisnis Jamkrindo Syariah Alami Pertumbuhan Fantastis, Begini Rinciannya Kredit Foto: Jamkrindo Syariah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bisnis PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) tahun 2021 mengalami pertumbuhan yang fantastis.

Hal ini dapat dilihat dari Laporan Keuangan yang telah selesai diaudit secara transparan dan independen oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis, dan Rekan (Firma anggota jaringan global PwC) yang dirilis tanggal 22 April 2022 dengan opini “Wajar tanpa Modifikasian”.

Baca Juga: Berdayakan Ibu-ibu, Jamkrindo Beri Pelatihan ke Warga Cipondoh Tangerang

Berdasarkan laporan keuangan yang diaudit, total aset Jamsyar mengalami kenaikan menjadi Rp2,45 triliun atau 1564 dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp1,57 triliun.

Total ekuitas JamSyar pada tahun yang sama juga mengalami kenaikan menjadi Rp977 miliar atau 149,584 dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp653,19 miliar.

Di samping kinerja bisnis dan keuangan yang gemilang tersebut, Jamsyar juga melaksanakan tata Kelola perusahaan dengan baik. Hal ini terscermin dari skor penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang berada dalam kategori Sangat Baik.

Selain itu, Kondisi Kesehatan Keuangan sesuai ketentuan yang berlaku berada dalam kondisi Sangat Sehat.

Kinerja JamSyar mendapat apresiasi dari berbagai pihak eksternal, di mana selama tahun 2021 hingga akhir Triwulan I tahun 2022, JamSyar telah banyak meraih penghargaan.

Jamsyar meraih penghargaan di beberapa bidang, yaitu Marketing, Finance, IT, dan Human Capital, Tata Kelola (GCG), IT, Governance, Risk Management, & Compliance, Human Capital, dan Corporate Communication dari Infobank, BUMN Track, Business News, dan Economic Review, Digital Transformation & Innovation Institute dan Indonesia Sharia Economic Festival.

“Dengan 15 cabang kantor layanan yang melayani seluruh wilayah Indonesia, JamSyar terus berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik agar mitra mendapatkan layanan yang professional, gesit, responsive, syar’i dan inovatif (Progresif). Pelayanan progresif tersebut didasarkan pada nilai-nilai inti (core value) AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) sebagai landasan utama dalam mendukung peningkatan kinerja berkelanjutan,” ujar Gatot.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: