Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Partai Mahasiswa Indonesia Nongol, Omongan Pengamat Nggak Main-main: Bisa Dibilang Eksklusif...

Partai Mahasiswa Indonesia Nongol, Omongan Pengamat Nggak Main-main: Bisa Dibilang Eksklusif... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peneliti Utama Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho membongkar nasib Partai Mahasiswa yang akan berlayar sebagai sebuah partai politik (parpol).

Menurut Catur, perlu mengetahui anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Mahasiswa sebelum dikatakan layak.

"Jika melihat nama mahasiswa, ini yang bisa dibilang eksklusif karena apakah hanya pelajar yang bisa menjadi anggota?" ujar Catur dilansir dari GenPI.co, Senin (25/4).

Catur menjelaskan kondisi itu bisa memengaruhi eksistensi Partai Mahasiswa untuk turut bertarung pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Pilpres 2024, Yang Nggak Suka Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Pengamat: Dia Rising Star!

Sebab, dia menilai Partai Mahasiswa akan kesulitan untuk lolos verivikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Partai Mahasiswa merupakan parpol yang bukan dibentuk elemen mahasiswa. Jadi, nasibnya akan sama dengan nama partai sebelumnya yang tidak lolos verifikasi KPU," jelasnya.

Seperti diketahui, Partai Mahasiswa ialah perubahaan dari Partai Kristen Indonesia 1945 atau yang kerap disebut Parkindo 45.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan