Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masih Work From Home? Ini Tips Agar Lancar Kerja di Mana Saja!

Masih Work From Home? Ini Tips Agar Lancar Kerja di Mana Saja! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi belum berakhir. Sejumlah kantor masih memberlakukan bekerja dengan sistem work from home atau WFH. B Bekerja secara remote, atau tak harus pergi ke kantor ternyata punya manfaat untuk karyawan. Yakni dalam soal menjaga kondisi mental karyawan. 

Bekerja secara remote bisa mempertahankan work life balance yang baik. Karyawan tak mesti harus selalu memikirkan pekerjaan, namun juga bisa melakukan hal yang ia sukai. TeRmasuk, membagi waktu dengan keluarga. 

Bekerja di rumah pun perlu memperhatikan beberapa hal, loh. Demi kelancaran produktivitas dan hasil kerja tentunya. 

Baca Juga: Tren WFH Meningkat, Diamondland Rilis Hunian Merangkap Tempat Kerja

Tips pertama adalah, pastikan Anda membuat jadwal yang tepat dan konsisten. Tepat bagi orang lain belum tentu tepat bagi Anda. Oleh sebab itu, Anda harus menentukan kapan waktu bekerja yang pas untuk Anda. Begitu juga jika Anda bekerja di kafe. Pastikan waktu tidak terbuang sia-sia dan tetap produktif! Sayang kan, kalau sudah menghabiskan uang ke kafe namun ternayata Anda memilih waktu bekerja yang kurang tepat. 

Tips kedua, pastikan ruang atau sudut yang Anda gunakan untuk bekerja nyaman dan memiliki cahaya yang cukup. Tidak perlu dipenuhi peralatan mewah dan mahal. Setidaknya meja yang Anda miliki cukup luas untuk menaruh laptop dan berbagai alat tulis. Serta dilengkapi dengan pencahayaan yang tidak berlebihan. Pencahayaan yang pas bisa membuat Anda nyaman bekerja menatap layar laptop. 

Tips ketiga, pilih alat tulis yang memadai. Sederhana namun penting. Pemilihan alat tulis dan perkakas lainnya bisa menunjang produktivitas loh. Jangan lupa selalu cek ketersediaan kertas, cadangan pulpen dan berbagai alat tulis lainnya di rumah. 

Baca Juga: Tips Menyusun Portfolio Investasi di Era Pandemi ala Sandiaga Uno

Penting untuk memilih penyedia alat tulis yang murah, lengkap, dan berkualitas. Contohnya Papershop Jkt. Selain memiliki merek kertas tersendiri, yakni Neuro dan WPS, Papershop Jkt juga menyediakan berbagai macam peralatan tulis. Lengkap dan murah, itulah kesan pertama yang akan anda dapatkan setelah melihat Instagram milik Papershop Jkt (@papershopjktofficial).

Selain dalam bentuk eceran, Papershop Jkt juga menyediakan alat tulis dalam sistem grosir. Bermanfaat jika Anda enjaga stok alat tulis di rumah untuk putra-putri, maupun untuk kebutuhan kantor. 

“Kami yakin bekerja dari rumah atau dari manapun, tetap membutuhkan peralatan tulis yang berkualitas dan memadai. Papershop Jkt selalu berusaha memenuhi kebutuhan penggunaan perseorangan maupun kebutuhan kantor,” ujar Jeffrey Bernard, pemilik Papershop Jkt melalui pesan singkat, Kamis (21/4/2022).

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan