Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bagaimana Cara Membeli Token di Pasar NFT dan Mendapat Untung? Pakar Liquidifty Akan Menjelaskannya

Bagaimana Cara Membeli Token di Pasar NFT dan Mendapat Untung? Pakar Liquidifty Akan Menjelaskannya Kredit Foto: Liquidifty
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika Anda tidak menghabiskan satu tahun belakangan ini di dalam hutan, Anda pasti sudah mendengar tentang konsep dari NFT. Gambar NFT banyak dikoarkan, selebritas melakukan publikasi, dan banyak konsumen biasa yang tertarik terhadapnya, dan token dari NFT itu sendiri bisa membawa jutaan dollar untuk sang pemilik itu sendiri.

Sebagai contoh simpelnya sangatlah dekat dari kita – Token NFT dengan tweet pertama di dalam sejarah Twitter, dibuat oleh pencipta Twitter, Jack Dorsey, terjual kurang lebih 3 juta Euro. GIF Nyan Flying Cat yang sangat terkenal laku dalam lelang untuk 600,000 dollar.

Baca Juga: Soulcops dan WIR Group Jalin Kolaborasi, Akan Kembangkan Game NFT Cita Rasa Indonesia

Membeli dan menjual meme nampaknya tidak apa dan legal, karena kita mengetahui tentang hak cipta, dan kepemilikan. Tetapi, bagaimana kamu menjual satu cuitan itu? Hal itu semua karena NFT itu sendiri.

Pasar NFT sangatlah terbuka aksesnya dan sangat menjanjikan setidaknya untuk 5 hingga 10 tahun ke depan. Dengan total keuntungan bagi beberapa yang menjual NFT di satu tahun lalu setidaknya 5.4 Milliar Dollar. Sebuah laporan oleh Nonfungible.com menunjukkan bahwa pasar dari NFT berkembang 21,000% (menjadi $17 Milliar) selama 20221. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang bagaimana Anda mengejar trend, membeli token pada pasar NFT, dan mendapatkan untung darinya.

Pasar NFT Sedang Mendapatkan Momentumnya Sekarang

Tuntutan untuk item digital sudah ada jauh sebelum NFT tercipta. Banyak gamers yang membeli skin pada game CS:GO, Dota 2, dan banyak game lainnya, dan harga dari skin tersebut terkadang dijual untuk uang in-game non-token. Tentu saja, dahulunya, banyak pengguna yang tidak membeli NFT, dan software untuk kode skin, tetapi esensinya tidak banyak berubah.

Baca Juga: LINE Resmi Meluncurkan LINE NFT, Lokapasar untuk NFT di Jepang

Lebih lagi, banyak uang yang dihasilkan ketika kita berurusan dengan koleksi – NFT tingkat tinggi. Pada 5000 hari pertama, terjual total setidaknya 70 Juta dollar, pada T206 Honus Wagner Baseball card, yang terjual untuk setidaknya 3.25 Juta dollar, dan dengan pemecah rekor, The Merge, membeli kreatornya seharga setidaknya 91.8 Juta Dollar.

Bayangkan jika Anda memiliki kartu basketball yang unik, atau Anda melukis suatu lukisan, mengoleksi perangko, atau membuat suatu karakter game. Semua kreativitas Anda bisa dijual secara digital melalui NFT. Pengaplikasian dari NFT itu sendiri bisa lebih luas. Token unik juga bisa membantu untuk beberapa pengerjaan, sebagai contoh, mereka bisa mensertifikati hak Anda untuk menerima informasi unik atau akses ke dalam suatu klub privat.

Tetapi Anda tidak perlu membuat sesuatu yang baru untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan NFT. Sama halnya dengan aset lainnya, harga dari token NFT di dalam sebuah pasar NFT dapat berubah seiring berjalannya waktu. Anda bisa melakukan investasi – Menginvestasikan uang Anda ke dalam suatu projek yang masih dimulai dalam suatu pasar, dan menjualnya saat projek tersebut sudah sukses, dan hasilnya adalah keuntungan yang didapat dari perbedaan harga beli dan harga jual. Tetapi, sama halnya dengan investasi lainnya, tidak ada jaminan bahwa Anda bisa mendapatkan uang dari hal tersebut. Investasi selalu datang dengan resikonya sendiri, tidak terkecuali NFT.

Halaman:

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan