Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bongkar Skandal Biodiesel, Masinton PDIP Sebut Empat Perusahaan Besar, Ternyata Eh Ternyata...

Bongkar Skandal Biodiesel, Masinton PDIP Sebut Empat Perusahaan Besar, Ternyata Eh Ternyata... Kredit Foto: Instagram/Masinton Pasaribu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mendesak Kejaksaan Agung (Kejagung) terus menelusuri mafia minyak goreng.

Menurutnya, pengusutan tuntas mafia minyak goreng yang melibatkan Dirjen Daglu Kementerian Perdagangan sampai pengusaha sawit itu dilakukan untuk mewujudkannya keadilan bagi masyarakat.

Terbaru, Masinton mengaku juga mendapat informasi bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menggarap dugaan skandalbiodiesel yang perputaran uangnya hingga puluhan triliun.

Baca Juga: HNW: Jika Omongan Masinton soal Korupsi Minyak Goreng Benar, Ini Kejahatan Luar Biasa!

Bahkan, menurut data yang ditemukan PPAT, terdapat selisih hingga Rp4,2 triliun.

Itu disampaikan Masinton Pasaribu dalam diskusi bertajuk “Mengurai dan Membongkar Skandal Mafia Minyak Goreng”, pada Selasa (26/4/2022).

“Saya berharap betul Kejagung bisa menelusuri. Bukan hanya pelaku individu-individu maupun korporasinya kemudian mampu mengungkap modus dan juga motif,” ujarnya.

“Begitu pun nanti dengan KPK. Ini anggaran yang luar biasa besar kemudian korbannya masyarakat kecil, ibu-ibu sampai ngantre berjam-jam setengah hari, gitu,” sambung Masinton.

Masinton juga menyatakan telah mempelajari segala informasi yang ia terima sampai pada peruntukan anggaran sangat besar itu.

“Kemudian muncullah sinyalemen-sinyalemen tadi, tapi informasi ini juga berkorelasi dengan fakta di lapangan gitu,” jelasnya.

Menurut politisi PDIP ini, negara dalam hal ini pemerintah juga harus hadir dalam menjamin keadilan bagi masyarakat yang terdampak akibat perilaku koruptif segelintir orang tersebut.

Untuk konteks kasus minyak goreng, Masinton berharap negara tegas dengan mencabut Hak Guna Usaha (HGU) korporasi-korporasi besar yang terlibat skandal mafia minyak goreng.

“Di sini negara harus tegas. Gak boleh lagi lah digertak-gertak sama yang namanya segelintir besar perusahaan besar yang mengatur tadi. Cabut sajalah HGU-nya, itu tanah rakyat. Suruh kelola PTPN kita,” tegasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan