Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukseskan Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022, BTN Berangkatkan 600 Pemudik

Sukseskan Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022, BTN Berangkatkan 600 Pemudik Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) ikut menyukseskan program Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022 yang memberangkatkan masyarakat ke berbagai tujuan di Pulau Jawa melalui transportasi darat. Ada sekitar 600 pemudik yang diakomodir Bank BTN dengan 15 unit bus untuk bisa pulang ke kampung halamannya dalam program tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, program ini merupakan bentuk komitmen Bank BTN terhadap keselamatan nasabah perseroan dan keluarganya yang ikut Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022. Dengan adanya mudik bersama ini diharapkan lebih menjamin kesehatan dan keselamatan para pemudik.

“Syukur Alhamdulillah pagi ini Kementerian BUMN dan beberapa BUMN termasuk BTN ikut serta dalam program Mudik Sehat Mudik Aman 2022 dan BTN berpartisipasi dalam penyediaan bus sebanyak 15 unit,” ujar Haru usai melepas pemudik bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Haru menuturkan, pemberangkatan para pemudik secara gratis tersebut digelar untuk mendukung program Pemerintah dalam peningkatan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa Mudik Lebaran 2022. Dalam kegiatan ini para pemudik juga memperoleh vaksin booster ke-3 secara gratis. “Pemberian booster juga untuk memastikan kesehatan para pemudik yang akan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” jelas Ari. Baca Juga: BTN Siapkan Rp2 Triliun Salurkan Kredit ke 10.000 FKTP

Ada tiga jalur mudik yang dilayani dalam kegiatan Mudik Sehat Bersama BUMN oleh Bank BTN. Pertama, jalur Jakarta-Malang yang akan melalui Semarang, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Surabaya. Kedua, jalur Jakarta-Solo yang akan melewati Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Salatiga. Kemudian, jalur Jakarta-Yogyakarta yang melalui Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Purwokerto, dan Kebu.

Di sisi lain, Haru mengungkapkan, selama periode libur lebaran Idul Fitri 1443 H dan Cuti Bersama Tahun 2022, Bank BTN  menyediakan layanan terbatas pada kantor/outlet Bank BTN untuk beberapa aktifitas.

"Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu (Konvensional dan Syariah) tertentu yang ditunjuk, akan melakukan layanan operasional terbatas selama libur Idul Fitri 1443 H dan Cuti Bersama Tahun 2022 pada tanggal 29-30 April 2022 dan 01-06 Mei 2022,” katanya.

Adapun aktifitas yang dilakukan selama layanan operasional terbatas adalah melakukan transaksi yang berkaitan dengan loket/layanan kas seperti setoran dan penarikan tabungan, setoran angsuran KPR melalui tabungan, penerbitan/penggantian kartu ATM (tanpa transaksi kriling).  Sedangkan jam kerja operasional selama operasional terbatas adalah jam operasional normal kecuali pada Hari Raya Idul Fitri tanggal 2-3 Mei 2022 beroperasional sampai dengan jam 12.00 waktu setempat.

“Untuk daftar kantor/outlet layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi Bank BTN,” tutur Haru.

Dalam masa libur lebaran Idul Fitri 1443 H dan Cuti Bersama Tahun 2022, Bank BTN juga tetap memberikan layanan dalam penerimaan pembiayaan produk-produk yang bekerja sama dengan PT Pertamina pada kantor/outlet tertentu dari tanggal 29, 30 April dan tanggal 01-07 Mei 2022.

Sementara untuk, layanan Kerjasama dengan PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero) dalam layanan pembayaran THR dan gaji pensiunan, Kantor/outlet tertentu akan memberikan layanan operasional terbatas pada tanggal 04-06 Mei 2022.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan