Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bobby Jamin Pasokan Bahan Pangan Pokok di Kota Medan Aman

Bobby Jamin Pasokan Bahan Pangan Pokok di Kota Medan Aman Kredit Foto: Kementan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, sejumlah kebutuhan bahan pokok di Kota Medan mulai naik dipasaran.

Meskipun harganya naik, semua bahan pokok tersebut dipastikan stoknya aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Kota Medan dihari lebaran bahkan stoknya aman untuk dua bulan mendatang.

Kenaikan sejumlah harga bahan pokok ini diketahui ketika Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu melakukan peninjauan ke Pusat Pasar Medan, Rabu (27/4).

Bahan pokok yang naik mulai dari daging sapi, ayam potong, telur, bawang merah dan tomat. Sedangkan kebutuhan pokok lainnya harganya sampai dengan saat ini masih normal.

Untuk harga kebutuhan pokok lainnya normal seperti bawang merah diharga Rp 35 ribu per kilogram, cabe merah Rp 30 ribu per kilogram, cabe rawit Rp 25 ribu perkilogram dan bawang putih Rp 25 ribu perkilogram. Sedangkan Beras IR satu kilogram harganya juga masih normal bekisar Rp 12 ribu per kilogram.

Dikatakan Bobby, jelang lebaran terdapat kenaikan sedikit harga kebutuhan pokok di kota Medan. Seperti daging sapi dan ayam potong yang naiknya cukup tinggi, dimana untuk ayam potong naik sekitar Rp 4 ribu rupiah per kilogram dari Rp 32 ribu per kilogram menjadi Rp 37 ribu per kilogram dan daging sapi naik Rp 20 ribu rupiah per kilogram dari Rp 110 ribu per kilogram menjadi Rp 140 ribu per kilogram.

Bobby menambahkan, kenaikan harga ayam potong ini bukan karena stoknya yang berkurang atau tidak ada. Namun karena harga pakan ayam yang mengalami kenaikkan sehingga berdampak dengan harga jual ayam potong.

"Stok kebutuhan pokok di Medan jelang lebaran ini aman, bahkan sampai dua bulan kedepan juga masih aman," kata Bobby mengungkapkan untuk minyak goreng ketersediaannya masih aman dimana minyak curah masih berada di harga Rp 15.500 per liternya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan