Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masakan Indonesia Menebar Pesona dan Cerita dalam Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim London

Masakan Indonesia Menebar Pesona dan Cerita dalam Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim London Kredit Foto: Komunitas Muslim London
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ratusan warga Inggris dan Indonesia di London melaksanakan buka puasa bersama Open Iftar di Broadgate Exchange Square, Liverpool Street London, Minggu (24/04/22). Selain Duta Besar RI Desra Percaya, staf Kedutaan, masyarakat London, acara yang diselenggarakan Komunitas Muslim London itu, juga dihadiri Pengajian Bulanan Muslimat London (PBML), Annisaa Rebana London, dan Muslimat Al Washliyah UK.

Acara Open Ifthar hari itu spesial menyajikan makanan Indonesia, di antaranya ayam bumbu bali, oseng-oseng, rendang, pastel, onde-onde, risoles, dan tentu kurma. Acara yang terbuka untuk umum ini, juga diselenggarakan di berbagai kota, di antaranya di Cambridge, Bimringham, Manchester, Coventry, dan Newcastle.

Baca Juga: Kultur Muslim di Indonesia dan Malaysia Nyatanya Miliki Perbedaan, Ini Paling Kontras

Ustadzah Dra Hj Afrahul Fadhilah, pembina PBML, Annisaa Rebana London, dan Muslimat Al Washliyah United Kingdom, menyebutkan buka puasa bersama ini berlangsung meriah dan warga London dari berbagai negara, sangat antusias. Mereka menikmati makanan khas Indonesia.

“Mereka menanyakan cara membuat onde-onde dan bahannya,” ujar Afrahul. “Pak Dubes Desra juga memberikan sambutan.”

Baca Juga: Dapat Dipastikan 237,53 Juta Muslim Indonesia Calon Konsumen Produk Kamboja, Ini Kata Dubes RI

Panitia penyelenggara Open Iftar, di antaranya Tim Ramadan Tent Project dan Human Aid Initiative aktif menyelenggarankan buka puasa bersama. Awalnya, sembilan tahun lalu, acara ini diselenggarakan mahasiswa internasional di London. Semakin lama semakin membesar dan menyebar ke berbagai kota. Jumlahnya pun mencapai puluhan ribu orang. Kali ini, spesial menyajikan masakan Indonesia.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: