Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukalapak Sulap Tekor Jadi Untung, Investor Senang Bukan Kepalang: Cuan, Cuan, Cuan!

Bukalapak Sulap Tekor Jadi Untung, Investor Senang Bukan Kepalang: Cuan, Cuan, Cuan! Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mengubah nasib dari sebelumnya tekor menjadi untung pada awal tahun 2022. Melansir laporan keuangan perusahaan, Bukalapak mengantongi laba bersih senilai Rp14,55 triliun pada kuartal I 2022. Nilai tersebut berbalik dari posisi rugi Rp323,25 miliar pada kuartal I 2021 lalu.

Keberhasilan tersebut berdampak positif terhadap pergerakan saham BUKA. Melansir RTI, saham BUKA perkasa sepanjang perdagangan hari ini dengan catatan level tertinggi di Rp400 per saham. Hingga akhirnya, saham BUKA menguat 2,69% ke level Rp382 per saham pada penutupan sesi kedua, Kamis, 28 April 2022. Baca Juga: Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba: Nasib Bukalapak Berubah Drastis dari Buntung Jadi Untung Gara-gara Ini

Dengan penguatan hari ini, harga saham BUKA sudah menghijau selama tiga hari berturut-turut. Tak heran, investor memanfaatkan momen tersebut untuk profit taking. Dari hasil melego saham, investor telah mencairkan cuan dengan net sell Rp70,42 miliar per Kamis sore. Nilai tersebut setara dengan nilai jual bersih sebesar Rp249,11 miliar dalam sepekan. 

Sejumloah 1,28 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 32.393 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp493,06 miliar. 

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan