Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Timnas Indonesia Siap Hadapi Vietnam di Laga Pembuka SEA Games

Timnas Indonesia Siap Hadapi Vietnam di Laga Pembuka SEA Games Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 akan menjalani laga perdana dalam SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5). Marc Klok dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Vietnam

“Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam,”Kata pelatih timnas Shin Tae-yong.  Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Sebegai persiapan, timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Bai Bang, Phu Tho pada Rabu (4/5). Sesi latihan  berlangsung selama 90 menit.

Sebanyak 18 pemain tampak berlatih dengan semangat dan antusiasi dibawah arahan pelatih. Dua pemain yakni Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam belum bergabung bersama skuad Garuda Muda.

“Kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Jelang SEA Games, Shin Akui Timnas Masih Banyak Kekurangan

Tim Indonesia telah bertemu tim Vietnam dua kali di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Setelah kalah 4-0 dari Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia, Indonesia meraih hasil imbang saat bertemu kembali di babak penyisihan grup Piala AFF pada Desember 2021.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan