Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atasi Leeds United, Arsenal Menuju Liga Champions

Atasi Leeds United, Arsenal Menuju Liga Champions Kredit Foto: Arsenal Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peluang Arsenal untuk mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan semakin besar. Apalagi setelah tim asuhan Mikel Arteta itu membungkam Leeds United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (8/5).

Kemenangan ini membuat Arsenal tetap berada di posisi keempat klasemen dengan 66 poin.Mereka mengintai Chelsea di posisi ketiga yang hanya berjarak satu angka. Dua gol kemenangan Arsenal diborong Eddie Nketiah.

Sejak babak pertama dimulai, Arsenal terus mengurung jantung pertahanan Leeds. Serangan agresif tim tuan rumah ini berhasil berbuah gol pada menit ke-5. Eddie Nketiah berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Illan Meslier.

Selang lima menit kemudian, Nketiah menambah keunggulan Arsenal dengan mencetak gol keduanya. Sebelas menit kemudian Leeds terpaksa bermain dengan 10 orang setelah kapten Luke Ayling mendapat kartu merah.

Baca Juga: Ditahan Imbang Tottenham, Liverpool naik Ke Puncak Klasemen

Bermain dengan 10 orang membuat, lini pertahanan Leeds kedodoran. Unggul jumlah pemain, Arsenal pun semakin gencar menggempur pertahanan Leeds. Namun keunggulan itu tidak berhasil dimanfaatkan untuk menambah gol.

Justru Leeds United berhasil memperkecil kedudukan melalui Diego Llorente pada menit ke-66. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir babak kedua berbunyi.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan