Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebut Jokowi Bakal Temui Elon Musk, Luhut: Tim Tesla Sangat Puas Soal Data yang Diberikan

Sebut Jokowi Bakal Temui Elon Musk, Luhut: Tim Tesla Sangat Puas Soal Data yang Diberikan Kredit Foto: Kemenko Marves
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hubungan kerja sama antara Indonesia dengan perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla terus berjalan. Bahkan, pihak Tesla tengah berada di Indonesia saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengungkapkan, tim dari Tesla mengunjungi kantornya di Jakarta untuk membahas perihal kerja sama.

Baca Juga: Meski Covid-19 Terus Membaik, Luhut Pandjaitan Tegaskan PPKM Jawa-Bali Tetap Berlaku

"Sekarang timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam," ungkap Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/5/2022).

Lebih lanjut, Luhut menuturkan kalau tim Tesla tersebut bakal meninjau industri nikel di Kabupaten Morowali, Sulawesi Selatan pada esok hari. Menurutnya, tim Tesla sangat puas dengan data yang disajikan oleh pihak Indonesia.

"Besok ke lapangan besok tinjau ke Morowali ke mana-mana, tadi mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini," ucapnya.

Luhut juga menambahkan kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk.

Pertemuan itu rencananya akan dilakukan saat Jokowi bertandang ke Amerika Serikat untuk menghadiri KTT Khusus Asean-AS di Washington DC mulai 10 hingga 14 Mei 2022.

Baca Juga: Luhut Jadi Biang Kerok Hubungannya dengan Megawati Merenggang, Jokowi Sampai Titip Pesan ke Prabowo

"Oh, ya ketemu, kita lagi atur ketemunya mau di mana," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan