Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terkait Koalisi Pilpres 2024, Dave Laksono Golkar Ungkap Hal Ini

Terkait Koalisi Pilpres 2024, Dave Laksono Golkar Ungkap Hal Ini Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengungkapkan, jika saat ini partainya belum memutuskan apa pun soal dengan siapa berkoalisi untuk Pilpres 2024.

Termasuk dengan Partai Demokrat, meski beberapa waktu lalu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto disambangi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Baca Juga: Perintah Luar Biasa KSAD Jenderal Dudung untuk Jajarannya, Disuruh...

"(Golkar) Belum memutuskan apa-apa," kata Dave kepada wartawan, Rabu (11/5/2022). 

Dave mengatakan, terkait pertemuan Airlangga-AHY kemarin, hanya sebatas silaturami lebaran saja. Menurutnya, belum ada pembahasan apa pun soal pilpres terutama soal koalisi. 

"Ya ini kan pertemuan itu silahturahmi setelah lebaran hanya menjalin hubungan baik saja. belum ada pembahasan apapun mengarah ke sana. Golkar masih terbuka diskusi dan untuk komunikasi dengan semua," tuturnya. 

Kendati begitu, Dave mengatakan, Golkar masih terbuka dengan siapa pun untuk berkoalisi termasuk dengan Demokrat. Hanya saja, ia menegaskan, hingga kekinian belum ada keputusan. 

"Ya kalau ngomong bisa masih memungkinkan belum ada keputusan. daftar saja, pendaftaran koalisi berarti pendaftaran capres masih Agustus kalo ga salah, jadi waktunya masih panjang," tandasnya. 

Sebelumnya diketahui, AHY mengunjungi Rumah Dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra 3, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/5/2022). Kunjungan yang dilakukan AHY  tersebut dalam rangka silaturahmi kepada Airlangga. 

Kedatangan AHY ke rumah orang nomor satu Golkar tersebut didampingi sang istri, Annisa Pohan. Mereka tiba di kediaman Airlangga pada jam 11.00 WIB. Dalam kesempatan itu, keduanya langsung menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri secara langsung kepada Airlangga. 

AHY mengemukakan, silaturahmi yang dilakukan antarpemimpin itu bersifat humanis dan kekeluargaan. Menurutnya, pertemuan tersebut baik demi bangsa dan negara. 

"Jadi, tidak harus setiap pertemuan pemimpin politik nasional dilakukan hanya untuk tujuan politik," kata AHY. 

Sementara itu, Airlangga sendiri disebut AHY, mengakui kalau komunikasinya dengannya setiap saat memang berjalan dengan baik, tidak ada hambatan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan