Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates, Elon Musk & Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling Terpukul di Tengah Ekonomi AS yang Memburuk

Bill Gates, Elon Musk & Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling Terpukul di Tengah Ekonomi AS yang Memburuk Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tiga miliarder teknologi terkenal telah terpukul dengan pukulan yang cukup keras terhadap kekayaan bersih mereka karena sektor teknologi yang memburuk dalam beberapa hari terakhir. Ialah CEO Tesla Elon Musk, pendiri Amazon Jeff Bezos dan pendiri Microsoft Bill Gates.

Nasdaq yang padat teknologi tenggelam 4% pada hari Senin, sehingga membuat total penurunan sekitar 10% sejak Federal Reserve mengumumkan kenaikan lanjutan setengah poin persentase pada suku bunga.

Mengutip Fox Business di Jakarta, Kamis (12/5/22) tiga individu paling kaya di dunia ini telah dirugikan oleh perkembangan pasar baru-baru ini.

Baca Juga: Bill Gates Akui Khawatir dengan Ekonomi Global, Katanya: Utang Pemerintah Sangat Tinggi

Musk kehilangan sekitar USD12,8 miliar (Rp186 triliun) pada hari Senin, menurut Grup Data Pasar Dow Jones. Sementara kekayaan bersih Bezos turun USD5,97 miliar (Rp86,8 triliun), dan Gates kehilangan USD1,05 miliar (Rp15,2 triliun).

Saham AS anjlok ke posisi terendah karena investor semakin khawatir tentang inflasi dan resesi meskipun ada janji oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell, yang bersimpati dengan publik Amerika di tengah pergulatan dengan harga tinggi pada harga bahan bakar dan makanan.

Data harga konsumen untuk April diperkirakan akan tetap tinggi di sekitar 8,1%, menurut perkiraan yang dilacak oleh Trading Economics. Itu tepat di bawah angka 8,5%, tertinggi 40 tahun yang dicapai pada bulan Maret.

"Fakta sederhana dari masalah ini adalah kebijakan fiskal dan moneter mengacaukannya," ujar William A. Galston, ketua Ezra K. Zilkha dan rekan senior studi tata kelola di The Brookings Institution kepada FOX Business.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan