Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Klaim Bakal Bisa Sembuhkan Penyakit Hanya dengan Chip Komputer

Elon Musk Klaim Bakal Bisa Sembuhkan Penyakit Hanya dengan Chip Komputer Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Elon Musk yang visioner telah mengklaim bahwa ia akan bisa melemahkan hingga menyembuhkan penyakit pada umumnya dengan menggunakan chip komputer yang terhubung ke otak manusia.

Dalam tweet baru-baru ini, orang terkaya dunia itu mengatakan bahwa perusahaannya Neuralink akan memperbaiki tinnitus, suatu kondisi yang menyebabkan telinga berdenging pada tahun 2027.

Melansir The Sun di Jakarta, Kamis (12/5/22) Musk mendirikan Neuralink pada tahun 2016 dengan tujuan menciptakan "antarmuka otak-mesin" yang menghubungkan manusia dan komputer.

Baca Juga: Bill Gates, Elon Musk & Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling Terpukul di Tengah Ekonomi AS yang Memburuk

Uji coba awal telah menanamkan perangkat seukuran koin ke dalam kepala monyet yang memungkinkan mereka bermain video game hanya dengan menggunakan pikiran mereka.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa teknologi iniĀ  suatu hari nanti akan membantu orang dengan kelumpuhan dan kondisi neurologis lainnya.

Pada 24 April, Musk mentweet bahwa Nueralink akan "pasti" menyembuhkan tinnitus yang mempengaruhi 50 juta orang di AS. Diperkirakan satu dari tiga orang di seluruh dunia akan mengalami tinnitus di beberapa titik dalam hidup mereka.

Musk mengklaim penyembuhan ini mungkin kurang dari lima tahun lagi karena kompleksitas chip Neuralink yang berkembang pesat.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan