Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Wanti-Wanti AHY: Jangan Berani Calonkan Diri Jadi Capres 2024!

Pengamat Wanti-Wanti AHY: Jangan Berani Calonkan Diri Jadi Capres 2024! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Adi Prayitno mengingatkan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk tidak mencoba-coba mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2024.

Direktur Parameter Politik Indonesia ini mengungkapkan, elektabilitas AHY masih terbilang rendah.

Baca Juga: Soal Wacana Duet Airlangga Hartarto dan AHY, Pengamat Blak-blakan Singgung Soal Kekuatan Finansial

"Problemnya belum masuk 3 besar karena maju Pilpres tentunya untuk menang bukan untuk coba-coba," kata Adi di Jakarta, Selasa (10/5).

Dengan fakta tersebut, lanjut Adi, AHY harus sadar diri bila nanti hanya ditawarkan sebagai cawapres. "Hanya bisa jadi cawapres, bahkan tidak sama sekali," ungkapnya.

Adi menjelaskan, realitas politik mesti disiapkan AHY meski koalisi nampak masih begitu cair. "Saat ini sih AHY akan road show ke semua ketum partai. Setelah ketemu Airlangga, nanti juga akan ketemu ketum-ketum partai lain," bebernya.

Sebelumnya, Ketum Demokrat AHY menyambangi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan