Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Bangun 3 Anjungan Listrik Mandiri di Sumut

PLN Bangun 3 Anjungan Listrik Mandiri di Sumut Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) menmbangun tiga unit Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan maritim di Sumatera Utara (Sumut). Ketiga ALMA tersebut berada di kawasan pariwisata Pelabuhan Ajibata – Parapat, Pelabuhan Tigaras, dan Pelabuhan Belawan. 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) Pandapotan Manurung menjelaskan, pembangunan ALMA ini guna merespon tingginya kebutuhan listrik sektor maritim dan pariwisata di Sumatera Utara. 

Baca Juga: Beban Listrik di Jawa Barat Naik 13 persen Saat Libur Lebaran 2022, Kata PLN UID Jabar

"Kami berharap pengoperasian ALMA dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat mendorong perekonomian setempat," ujar Pandapotan dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (13/5/222).

Pandapotan mengatakan pembangunan ALMA merupakan bentuk konkret dari program Electrifying Marine PLN. 

Baca Juga: Soal Program KBLBB dan Kompor Induksi di Jatim, Anak Perusahaan PLN Ini Jamin Pasokan Listrik Aman

Melalui program ini, pelanggan pada sektor pariwisata dan kelautan yang membutuhkan layanan listrik temporer seperti penerangan kapal, cold storage,  serta kebutuhan listrik lainnya di lokasi dermaga, pelabuhan hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dapat dipenuhi oleh PLN. 

"Program ini lahir sebagai wujud nyata transformasi PLN pilar Customer Focus dan Innovative dalam meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah, terjangkau dan andal," ujarnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan