Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Bisnis B2B IT Digital Services, Telkom Ambil Alih TelkomSigma

Perkuat Bisnis B2B IT Digital Services, Telkom Ambil Alih TelkomSigma Kredit Foto: Telkomsigma
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) memperkuat bisnis B2B IT Digital Services melalui pengambilalihan PT Sigma Cipta Caraka (TelkomSigma) dengan penyertaan modal sebesar Rp2,6 Triliun. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Akta Pengambilalihan antara Telkom dan TelkomSigma.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya mengatakan, penyertaan modal yang dilakukan Telkom kepada TelkomSigma merupakan bagian dari transformasi TelkomGroup menuju digital-ready organization.

Baca Juga: Jelang RUPS Telkom, Pengamat Ingatkan Pembatasan Masa Jabatan Direksi BUMN

"Termasuk pindah ke entitas yang lebih ramping untuk memaksimalkan value dan bentuk komitmen Telkom untuk menjadikan TelkomSigma sebagai B2B IT Service Co yang kuat," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (13/5/2022).

Budi mengatakan, penyertaan modal ini dalam rangka penguatan dan transformasi perusahaan sesuai rencana strategis transformasi yang merupakan bagian dari strategi grup yang menjadikan TelkomSigma sebagai direct subsidiary Telkom, di mana sebelumnya merupakan anak perusahaan Telkom Metra. 

Baca Juga: Telkom dan PWNU Dorong Petani dan Pelaku Agrobisnis Makin Digital

Hal ini juga merupakan salah satu Strategic Initiative untuk mengakselerasi TelkomSigma menjadi B2B IT Digital Service Leader.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Gartner (2021), pasar bisnis Cloud dan B2B IT Services di Indonesia diproyeksikan meningkat signifikan, masing-masing dengan CAGR 27 persen untuk Cloud dan CAGR 7 persen untuk B2B IT Service pada tahun 2024. 

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan