Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tumbuh Signifikan, Konsumsi Konten Layar Kunci Glance Meningkat Hingga 97%

Tumbuh Signifikan, Konsumsi Konten Layar Kunci Glance Meningkat Hingga 97% Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform konten layar kunci Glance melaporkan adanya pertumbuhan signifikan pada konsumsi konten layar kunci antara periode Desember 2020 hingga Desember 2021. Berdasarkan data perusahaan, konsumsi tersebut meningkat hingga 97%.

Selain itu, juga terjadi peningkatan pada aktivitas berbagi layar kunci sebesar 70%. Kategori-kategori yang menjadi favorit pengguna di Indonesia adalah news, entertainment, nature & wildlife, technology, dan health & fitness.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Digital di Bidang Tata Kota, Sinar Mas Land Luncurkan Urban Gateway Fund 

"Glance telah mentransformasikan konten layar kunci dari ruang yang statis menjadi permukaan yang dinamis dan interaktif untuk konsumsi konten LIVE di semua genre konten, baik itu hiburan, berita terbaru, games, maupun olahraga," kata Bikash Chowdhury, Chief Marketing Officer Glance, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Data yang dimiliki Glance juga menunjukkan masyarakat membuka layar kunci di telepon selular mereka sebanyak 60 kali sehari untuk mengonsumsi konten layar kunci. Adapun konsumsi layar kunci mencapai puncaknya setelah jam makan malam, yaitu sekitar pukul 8 malam.

Laporan ini juga mengungkapkan bahwa pengguna di India menonton lebih banyak konten live dan interaktif di layar kunci. Mereka juga berpartisipasi aktif dalam live stream melalui polling interaktif, AMA, pertanyaan, komentar, dan gifting. Gaming adalah kategori live yang paling populer, sementara hiburan dan commerce menarik pengguna.

Lebih dari 12,5 juta pengguna menonton live game streaming di layar kunci mereka antara Desember 2021 hingga Februari 2022. Pengguna di India juga menyukai live stream dari para influencer, termasuk masterclass berbayar, serta siaran langsung konser musik, dan fashion show bertiket yang ada di Glance. Glance memperkirakan akan melihat pertumbuhan tren yang serupa di Indonesia.

Oleh karena itu, Glance berencana mengembangkan bisnisnya di Indonesia secara signifikan. Tim Glance di Indonesia telah berkembang tiga kali lipat selama 2021, dan berencana untuk menggandakan jumlah karyawan di Indonesia setahun ke depan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: