Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

DBS Indonesia Sabet Predikat Global Champion dari Kementerian BUMN

DBS Indonesia Sabet Predikat Global Champion dari Kementerian BUMN Kredit Foto: Humas DBS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DBS Indonesia berhasil memasuki jajaran tiga besar penganugerahan Global Champion - Kelas Usaha Swasta di kategori kreditur/investor dalam perhelatan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022. Diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada mitra BUMN yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan bisnis dan operasional BUMN, sehingga BUMN dapat merealisasikan kinerja secara lebih efektif dan efisien.

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna turut menyatakan, sebuah kehormatan bagi DBS Indonesia untuk meraih titel Global Champion di Kelas Usaha Swasta dalam kategori Kreditur/Investor yang dipersembahkan oleh BUMN ini.

"Kami menyadari arti penting BUMN sebagai penggerak utama pembangunan negeri dan ekonomi di Indonesia, oleh karena itu, sejak tahun 2010, Bank DBS Indonesia secara aktif mendukung perusahaan-perusahaan BUMN dari berbagai sektor, termasuk minyak dan gas bumi, telekomunikasi, pertambangan, keuangan, dan lainnya. Sebagai sebuah institusi perbankan, kami secara konsisten turut berkontribusi aktif dalam memberikan dukungan akan pengembangan BUMN guna mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian Indonesia, serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat luas," jelasnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (13/5/2022). 

Lebih lanjut katanya, penghargaan ini juga menjadi pendorong Bank DBS Indonesia untuk terus menjadi mitra BUMN yang tepercaya, bersinergi dengan pemerintah dan BUMN, juga pihak swasta dan UMKM. Baca Juga: DBS Indonesia Optimalkan Layanan Digital Banking Selama Ramadan 2022

"Kami memiliki aspirasi untuk mencanangkan program-program yang bermanfaat, serta mengedukasi masyarakat luas akan kegiatan perbankan yang aman dan mudah demi terwujudnya Bank DBS Indonesia sebagai Best Bank for the Better World," pungkasnya.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa Indonesia memiliki kekuatan luar biasa dalam segi sumber daya alam dan pasar yang dapat membantu BUMN, swasta, dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pascapandemi.

“Sudah seharusnya ada konsolidasi di mana pemerintah yang sekarang memiliki roadmap besar harus dikesinambungkan, tidak hanya peran pemerintah dengan swasta dan UMKM, tetapi juga peran BUMN dengan swasta dan UMKM sebagai mitra. Kita tidak boleh terbelah di sana-sini yang akhirnya tidak menjadi kekuatan kita sendiri sebagai sebuah bangsa,” ungkap Erick.

BUMN berterima kasih kepada mitra yang telah berkolaborasi dan berkontribusi secara aktif dalam membentuk ekosistem usaha yang bermanfaat dan berdampak positif terhadap perekonomian. Menurut Erick, sudah bukan waktunya lagi BUMN menjadi menara gading di tengah tantangan disrupsi digital.

“Inilah kenapa saya ingin mengapresiasi yang namanya Mitra Champion 2022 ini. Kita juga ingin memastikan bahwa mitra-mitra ini bisa kita andalkan untuk BUMN Go Global, ini bukan sebuah injakan yang muluk-muluk, kalau bangsa lain saja bisa membuat ekosistem sebagai fondasi negaranya kenapa kita tidak bisa,” kata Erick.

Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 diberikan melalui rangkaian proses seleksi dan penilaian yang dilakukan dengan dasar kinerja kemitraan tahun 2021. Terdapat 268 mitra yang diusulkan 12 klaster BUMN untuk menjadi Mitra BUMN Champion 2022, dan dari hasil seleksi tersebut diperoleh 41 mitra yang diberikan apresiasi oleh Kementerian BUMN pada tahun ini.

41 mitra BUMN tersebut terdiri atas sembilan mitra sebagai kreditur/investor, delapan mitra sebagai distributor/broker, 12 mitra sebagai pemasok/vendor, dan 12 mitra sebagai customer/buyer.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan