Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua KADIN Indonesia Lakukan Kerja Sama Ekonomi Business Forum B20 Antar Negara

Ketua KADIN Indonesia Lakukan Kerja Sama Ekonomi Business Forum B20 Antar Negara Kredit Foto: Laras Devi Rachmawati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid lakukan kerjasama Ekonomi melalui forum Busniess presidensi G20 2022 lewat antar negara. Hal ini karena sangat penting dalam memegang peran yang kritikal dan mempererat kerjasama ekonomi international ini, terutama melalui program G20 ini

“KADIN Indonesia sebagai penyelenggara Business Forum B20, mengajak seluruh negara anggota G20 untuk ikut dalam dialog perumusan solusi pemulihan dan penguatan ekonomi global,” kata Arsjad dengan Wartaekonomi, dalam keterangan tertulis, Minggu (15/5).

Tidak hanya itu, Arsjad menjelaskan saat ini posisi Indonesia melalui B20 tahun ini berkomitmen untuk memerangi pandemi dan ekonomi krisis ini melalui hasil kerja yang konkret dan nyata melalui investasi dan proyek kerjasama lainnya di bidang transisi energi, infrastruktur kesehatan, digital dan inklusif ekonomi.

“KADIN Indonesia juga menyambut baik adanya Indo-Pacific Agreement untuk menjalin kedekatan antara Indonesia dengan Amerika,” jelasnya.

Baca Juga: Konflik Geopolitik Rusia dan Ukraina, KADIN Siap Antisipasi Krisis Global

Walaupun hingga saat ini kata Arsjad, masih belum ada keterangan secara pasti terkait isi persetujuan tersebut, Indonesia harus mempersiapkan segala kemungkinan dan memanfaatkannya dari semua sisi ekonomi.

“Jadi memang ada manfaatnya yang harus di persiapkan, rerutama dalam segi sebagai bentuk kerjasama dalam menunjang pembangunan ekonomi, terutama untuk perluasan akses pasar, peningkatan perdagangan dan investasi,” ucap dia.

Penulis: Ratih Widihastuti Ayu
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan