Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Anies Bertemu Anissaa Rebana dan Muslimat Al Washliyah di London

Gubernur Anies Bertemu Anissaa Rebana dan Muslimat Al Washliyah di London Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah kesibukan kunjungan di London, Inggris, Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menyempatkan diri bertemu dengan Annisa Rebana London, Muslimat Al Washliyah, Pengajian Bulanan Muslimat London (PBML),Merah Putih, Student, di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022).

Acara silaturahmi dengan komunitas Muslim Indonesia di London tersebut berlangsung sekitar satu jam. Para personil Anissaa Rebana antara lain didampingi ketuanya, Asmayati Ikram dan pembinanya, Ustadzah Afrahul Fadhilah.

"Kami merasa terharu, di sela kesibukannya Pak Anies menyempatkan bertemu dengan Ibu-ibu Anissaa Rebana, Muslimat Al Washliyah United Kingdom, dan Pengajian Bulanan Muslimat London," ujar Ummi Afrahul Fadilah di London, Senin (16/05).

Baca Juga: Diwawancarai Bloomberg TV dan Pamer Capaian di Jakarta, Anies Baswedan: Ini Jadi Kesempatan....

Menurut Ummi Afrah, pertemuan di luar stadion Wembley, berlangsung hangat. Selama ini ibu-ibu yang tergabung dalam berbagai kelompok itu hanya menyaksikan Anies melalui media. "Kami mendoakan Pak Anies sehat dan sukses," tambah Ustadzah kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Februari 2022 lalu, Anies ikut mengucapkan selamat ulang tahun pada Anissaa Rebana melalui video. Perkumpulan Annisaa Rebana ini telah beberapa kali tampil unjuk kemampuan di sejumlah kota Inggris, di antaranya di Birmingham, Cambridge, London Food Festival, dan dua pekan lalu tampil di Festival Eid Mubarak di Wesfield White City, London.

Baca Juga: Gegara "Main" ke Eropa, Anies Baswedan Dinyinyirin, Pengamat Tegas: Biasa Saja!

Selain dengan Anissaa Rebana, pada kesempatan sama Anies Baswedan juga bertemu Perwakilan Muslimat Al Washliyah United Kingdom.

Jamiatul Al Washliyah memiliki cabang di United Kingdom. Peresmian cabang Al Washliyah pada Desember 2019 lalu,   dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, Yusnar Yusuf dan KH Masyhuril Khamis, yang saat ini sebagai Ketua Umum Al Washliyah Indonesia, menggantikan Yusnar Yusuf.

Selama di London, Anies Baswedan melakukan serangkaian pertemuan, antara lain dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan dan CEO Bloomberg Energi Finance (BloombergNEF), John Moore. 

Pertemuan dengan Menteri Perdagangan Inggris, Jumat (13/5), membahas pengembangan kerja sama dalam mencapai target emisi nol atau net zero emissions pada 2050. 

Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan