Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Boling Single Pria Sumbang Perunggu

Boling Single Pria Sumbang Perunggu Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Atlet boling putra Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Ryan Lalisang, berhasil menyumbang medali perunggu dari nomor tunggal putra pada Senin 16 Mei 2022.

Ryan berhasil mencetak skor 1221. Dia berada di bawah pemain Filipina Merwin Mathheiu Tan (1292) dan atlet Thailand Yannaphon Larpapharat (1286).

Nomor tunggal putra ini diikuti oleh 12 atlet dari enam negara. Selain Ryan yang menduduki peringkat tiga, atlet Indonesia lainnya yaitu Yeri Maradona menempati posisi empat dengan skor 1212.

Motivasi untuk pertandingan selanjutnya

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga, mengatakan hal tersebut sebagai sebuah motivasi untuk meraih prestasi selanjutnya.

"Terima kasih Ryan Lalisang yang telah menyumbangkan perunggu, ini menjadi motivasi untuk pertandingan boling selanjutnya di double putra, double putri, dan juga tim putra yang kami targetkan bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Jerry. Dia berharap para atlet boling tetap semangat dan  dapat menuai prestasi yang semaksimal mungkin.

"Kami tentu berharap kawan-kawan atlet bersemangat meraih pencapaian semaksimal mungkin, mengibarkan Merah Putih, dan mengumandangkan Indonesia Raya!," pekik Jerry.

Jerry yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan menyatakan PBI akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih prestasi.

Sementara itu pelatih Gatot Aryo Nugroho yang ditunjuk sebagai manajer tim, optimistis Indonesia bisa meraih prestasi yang maksimal.

Setelah nomor tunggal putra, Indonesia akan berlaga di nomor tunggal putri dengan menurunkan dua pemain terbaiknya yaitu Sharon Limansantoso dan Tanyya Roumimper. Menurut jadwal, pertandingan tunggal putri ini akan dimainkan Senin sore.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan