Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantah Terima Bantuan dari Anies, Sinode Gereja Bethany: Kami Netral, Tak Ikut Politik Praktis!

Bantah Terima Bantuan dari Anies, Sinode Gereja Bethany: Kami Netral, Tak Ikut Politik Praktis! Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredar di media sosial unggahan foto yang menunjukan Sinode Gereja Bethany masuk dalam daftar penerima Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, hal ini dibantah oleh pihak gereja.

Sekretaris Umum Sinode Gereja Bethany Indonesia Ronny Djaja Sanjata menyebut pihaknya tidak termasuk dalam salah satu dari 38 penerima BOTI dengan total bantuan Rp47 miliar itu. Ia sendiri mengaku bingung kenapa nama Gereja Bethany tertulis di dalamnya.

Baca Juga: Hal Ini akan Buat Anies hingga Ganjar Berebut Gabung ke Koalisi Besutan Airlangga

"Kami dari sinode tidak menerima bantuan dalam bentuk apapun dari Gubernur DKI. Memang nama kami disebut di informasi yang beredar di WhatsApp tersebut. Tapi jujur kami tidak perlu bantuan karena kami sudah mandiri dengan keuangan kami sendiri, tapi kami tidak menerima bantuan dalam bentuk apapun juga," ujar Ronny saat dikonfirmasi, Senin (16/5/2022).

Ronny menegaskan, pihaknya tidak pernah mau berurusan dengan perpolitikan, apalagi politik praktis. Karena itu ia menyebut tak memerlukan bantuan dalam bentuk apapun dari tokoh politik.

"Kami dengan jelas, tegas, bersikap tidak akan menerima bantuan dalam bentuk apapun untuk kepentingan politik karena gereja atau sinode kami netral, tidak ikut dalam politik praktis," jelas Ronny.

Jika memang ada bantuan hibah, pihaknya mau menerima asalkan dijamin tidak ada kaitannya dengan urusan politik. Hal ini disebutnya sudah dijalankan oleh kepengurusan sejak dulu.

Baca Juga: Diwawancarai Bloomberg TV dan Pamer Capaian di Jakarta, Anies Baswedan: Ini Jadi Kesempatan....

"Kalau ini memang dari pemerintah dan harus memberi, ya oke. Tapi kalau dikaitkan dengan politiknya itu yang susah. Momennya itu loh yang jadi masalah, karena gereja ini kan netral. Kami, dari dulu tidak pernah mau terima dari calon ini, calon itu," pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan