Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BGR Logistik Kirim 800 Ton Gula ke Indonesia Timur

BGR Logistik Kirim 800 Ton Gula ke Indonesia Timur Kredit Foto: Reuters/Emmanuel Foudrot
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT BGR Logistik Indonesia mobilisasi 300 Ton Minyak Goreng Curah dan 800 Ton Gula Kristal dari Kota Medan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pendistribusian minyak goreng dan gula ini untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng dan gula kristal untuk UMKM dan Masyarakat Nusa Tenggara Timur yang berbasis Kepulauan Kecil.

Baca Juga: BPS Catat Kinerja Ekspor April Tumbuh Positif Meningkat 47,76%

Direktur Komerisal &Operasi BGR Logistik Indonesia, Syailendra mengatakan PT BGR Logistik Indonesia yang tergabung dalam ekosistem ID Food berperan untuk menjalankan kegiatan pengangkutan, bongkar muat, hingga pengurusan dokumen mobilisasi Gula Kristal dari Gudang PTPN II Medan sampai dengan Pelabuhan Belawan, Medan. 

"Lalu melakukan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tenau ke gudang BGR Logistik Indonesia Cabang Kupang. Setelah sampai di Gudang BGR Logistik Indonesia Cabang Kupang maka minyak goreng dan gula tersebut akan disalurkan kepada UMKM dan Masyarakat oleh PT Nusindo dan PT PPI selaku penjual dan pemilik barang," ujar Syailendra dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (17/5/2022).

Syailendra mengatakan, PT BGR Logistik Indonesia selaku aggregator logistik dari ID Food selalu siap dalam menjalankan penugasan ini sebaik mungkin. 

Baca Juga: HIPTASI Siap Dukung Percepatan Pembangunan untuk Optimalisasi Pertumbuhan Ekonomi

"Kami menjalankan peran dalam kegiatan handling, mobilisasi dan pengurusan dokumen dari Medan hingga Gudang kami di Kupang," ujarnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan